20 May 2024 - 00:44 0:44

Penjegalan Anies Baswedan Nyata, Musni Umar Ungkap 6 Modusnya

Mantan Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar. Foto: Instagram (musni_umar)

IPOL.ID – Upaya penjegalan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) RI dinilai bukan isapan jempol belaka. Bahkan upaya penjegalan ini nyata dilakukan baik secara langsung atapun tidak langsung.

Mantan Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mennyebut ada enam modus yang dilakukan untuk menjegal mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai Capres RI. Di antaranya, sebar spanduk dengan isu sangat negatif di setiap daerah yang dikunjungi Anies.

Kemudian, Anies diserang secara masif di media sosial dengan isu yang amat tidak beretika karena tidak pernah dilakukan. Selain itu diduga merayu dan menekan tiga parpol KPP untuk stop dukung Anies.

Lalu, PK Partai Demokrat ke Mahkamah Agung (MA), memasukkan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) kandidat Wapres Ganjar Pranowo.

“(Termasuk) rekonsiliasi dadakan antara PDIP dengan Demokrat setelah 19 tahun Ibu Mega dan Pak SBY tidak bersapa,” bebernya melalui akun Twitter, Kamis (15/6).

“Modus lainnya adalah menggunakan lembaga survei untuk melemahkan bahkan menghabisi Anies dan menekan Nasdem dengan mentersangkakan Johny Plate dan berita terakhir SYL (Syahrul Yasin Limpo),” tutup Musni. (Yudha Krastawan)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03