18 May 2024 - 19:38 19:38

Penyebab Kebakaran Gedung K-Link di Setiabudi Diduga Tabung Gas Meledak di Kantin Lantai 7

IPOL.ID – Gedung K-Link di Jalan Gatot Subroto, Kavling 59 A, RT 1/4, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan kebakaran, Sabtu (15/7) sekitar pukul 10.05 WIB. Api diduga dari tabung gas yang meledak.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Samsul Huda mengungkapkan, api diduga berasal dari sebuah kantin di lantai 7, lalu merambat ke videotron yang berada di sisi kiri gedung.

“Berdasar informasi sementara kebakaran disebabkan diduga ledakan kompor tabung gas di kantin di lantai 7,” kata Samsul Huda pada awak media di kawasan Setiabudi, Sabtu (15/7) siang.

Namun demikian, Samsul belum dapat memperkirakan jumlah total kerugian dialami, tetapi terdapat dua korban mengalami luka ringan.

“Saat ini masih dalam proses penanganan petugas,” ujar dia.

Dalam kebakaran ini, asap tebal dan hitam terlihat membumbung tinggi ke udara dari sejumlah bagian di lantai 7 Gedung K-Link tersebut.

Sejumlah petugas jaga setempat pun yang dikerahkan langsung berupaya melakukan penjagaan hingga pengaturan arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto.

Untuk menjinakkan apai, dikerahkan 22 unit kendaraan operasional Damkar Jakarta dan 115 personil untuk memadamkan api. Sekitar pukul 12.05 WIB pemadaman selesai oleh Damkar Jakarta.

“Tidak ada korban jiwa, namun terdapat tiga korban luka-luka, dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Seorang korban dinyatakan sudah bisa pulang, namun dua korban lainnya masih dalam penanganan pihak medis,” tegas dia.

Saat kejadian petugas Polsek Setiabudi dan Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan melakukan pendataan terkait kejadian kebakaran yang melumat beberapa bagian gedung tersebut. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03