19 May 2024 - 07:39 7:39

Penyidikan Korupsi Komoditi Emas, Kejagung Periksa Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Antam

IPOL.ID – Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali memeriksa sejumlah petinggi PT Aneka Tambang (Antam) dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan kegiatan usaha komoditi emas tahun 2020-2022.

Kejagung melalui penyidik pidana khusus, kini memeriksa Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Antam, Elisabeth RT Siahaan.

Kejagung juga memeriksa AK selaku Marketing Manager PT Antam periode 2015-2017 yang merangkap Refinery Bureau Head PT Antam periode 2013/Refining Manager PT Antam periode 2014 dan Finance Bureau Head PT Antam periode 2016.

Pemeriksaan para saksi tersebut digelar di Gedung Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/6).

Dalam keterangannya, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana menyatakan, pemeriksaan saksi untuk memperkuat pembuktian kasus tindak pidana korupsi tersebut.

“(Termasuk) melengkapi pemberkasan perkara tindak pidana korupsi pengelolaan kegiatan usaha komoditi emas,” ujarnya.

Dalam kasus tersebyt, Kejagung juga memeriksa sejumlah saksi lainnya yakni LDT (SL) selaku Staf Toko Emas Inti Sari, SA selaku PNS KPU Bea Cukai Bekasi dan AF selaku PNS KPU Bea Cukai Purwakarta.

“Pemeriksaan saksi (juga) untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan perkara tindak pidana dimaksud,” tambah Sumedana.

Hingga berita ini ditulis, Kejagung belum mengumumkan tersangka korupsi pengelolaan komoditi emas. Sprindik yang diterbitkan sejauh ini masih bersifat umum karena belum disebutnam nama tersangka. Namun demikian, Kejagung sudah memprediksi jumlah kerugian negara dalam kasus ini mencapai Rp47,1 triliun lebih.(Yudha Krastawan).

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03