27 April 2024 - 00:49 0:49

Perempuan Asal Indonesia Tewas Diberondong Ratusan Peluru di Texas

wartapenanews.com –  Seorang perempuan asal Indonesia bernama Novita Kurnia Putri tewas karena penembakan salah sasaran yang dilakukan remaja belasan tahun pada 5 Oktober lalu. Konsulat Jenderal RI (KJRI) Houston, Texas, AS telah mengonfirmasi hal tersebut.

“Peristiwa tersebut terjadi pada 5 Oktober 2022 di San Antonio, Texas, kurang lebih 3 jam dari tempat saya berada di Houston, dan yang menjadi korban WNI atas nama Novita Kurnia Putri (NKP),” kata Koordinator Fungsi Pensosbud KJRI Houston, Mohamad Kamal, Minggu (9/10/2022).

“Pihak KJRI Houston setelah mendapatkan laporan tersebut langsung menuju ke TKP dan telah bertemu dengan suami korban warga negara AS,” ujar dia lagi.

Berdasarkan keterangan kepolisian setempat, pelaku penembakan berjumlah dua orang, masing-masing berusia 14 tahun dan 15 tahun.

Sebelum melakukan penembakan salah sasaran menggunakan senjata otomatis, keduanya dikatakan mencuri mobil di sekitar lokasi kejadian.

Kepolisian setempat disebut telah menangkap para pelaku usai dikejar menggunakan mobil dan helikopter. Keduanya dikenakan dua tuduhan, yaitu pembunuhan dan penyerangan berat dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

NBC News melaporkan, insiden penembakan itu dilakukan saat pelaku berkendara mobil, sekitar pukul 13.30 waktu setempat, di rumah korban di San Antonio.

Menurut kepolisian, pelaku ‘menembak rumah yang salah’. NBC News yang mengidentifikasikan korban bernama Novita Brazil berusia 25 tahun itu menjelaskan korban tertembak saat sedang bekerja di kamarnya usai pelaku dicurigai menembakkan hingga 100 peluru berbagai macam kaliber ke rumahnya.

Korban lainnya adalah seorang wanita, tamu Airbnb, yang sedang menginap di salah satu kamar rumah itu. Dia tertembak dan terluka.

Kamal menjelaskan KJRI Houston saat ini berupaya memulangkan jenazah Novita ke Indonesia sesuai permintaan keluarga.

“Saat ini KJRI Houston sedang berusaha membantu untuk bisa memulangkan jenazah NKP ke Indonesia sesuai permintaan pihak keluarga di Indonesia. Untuk mempercepat proses pemulangan jenazah tersebut, Konjen RI Houston juga sudah bertemu dengan Secretary of State di Austin, Texas, untuk mempercepat proses administrasi pemulangan jenazah NKP,” ujar Kamal.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03