20 May 2024 - 01:14 1:14

Peserta Festival Silat Dunia Riuh saat Prabowo Berpidato Gunakan Bahasa Inggris

WartaPenaNews, Jakarta – Ratusan peserta acara World Pencak Silat Open Festival di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, berteriak riuh saat Prabowo Subianto memberi sambutan menggunakan bahasa Inggris. Suasana mendadak gegap gempita berkat tepuk tangan yang meriah dari para peserta.

Prabowo memutuskan untuk bicara menggunakan bahasa Inggris, lantaran begitu banyak peserta atau atlet pencak silat dari luar negeri yang hadir. Prabowo sendiri memberi sambutan sebagai President Federasi Pencak Silat Internasional (PERSILAT).

“Karena ini banyak dari negara asing yang hadir, maka saya akan pakai bahasa Inggris,” kata Prabowo, Minggu (31/3/2019).

Para peserta acara yang mayoritas adalah atlet pencak silat , langsung berteriak riuh seraya bertepuk tangan. Suasana ruangan aula tempat acara dilaksanakan sontak menjadi ramai.

“Ladies and gentlemen. Participants from foreign countries. My pleasure. My order today is to welcome all of you to the World Pencak Silat Open Festival in Jakarta 2019,” ucap Prabowo disambut tepuk tangan.

Dalam sambutannya, Prabowo menekankan bahwa pencak silat senantiasa mengajari kemanusiaan. Pencak silat tidak boleh dijadikan alat untuk menyakiti orang lain. Pula tidak boleh digunakan sebagai cara untuk membalas dendam.

“Nilai dari pencak silat adalah untuk selalu melindungi yang lemah,” kata Prabowo menggunakan bahasa Inggris.

Prabowo mengatakan, pencak silat pun tidak membeda-bedakan suku bangsa , warga negara, dan agama. Pencak silat harus menjadi tali persaudaraan seluruh warga negara di dunia.

Akhir kata, Prabowo mengucapkan selamat menikmati festival yang dibuka pada malam ini. Prabowo sama sekali tidak bicara menggunakan bahasa Indonesia saat memberikan sambutan.

“Saya berharap anda semua menikmati World Pencak Silat Open Festival ini,” ucap Prabowo masih menggunakan bahasa Inggris. (sol)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03