25 May 2024 - 21:57 21:57

Majalah MIX MarCom Rayakan HUT Ke-15, Dengan Talkshow Mengulas Industri Ritel di Era Disrupsi

WartaPenaNews, Jakarta - Rayakan HUT ke-15 Majalah MIX MarComm, media untuk para professional dan marketing & communication enthusiast dari SWA Media Group, talkshow yang dilaksanakan pada Kamis lalu (28/3/2019) bertema ‘Industri Ritel Indonesia di Era Disrupsi’ .

” 56% pertumbuhan perekonomian Indonesia disumbang oleh konsumsi penduduk
Indonesia. Oleh sebab itu, total pasar ritel yang bertumbuh pesat, memberikan dampak positif pada stabilitas harga, nilai tambah, dan keuntungan bagi semua stakeholder (konsumen, pedagang, dan produsen), ujar Yongky Susilo selaku Consumer Behavior Expert, Board Expert Aprindo.

Menyadari perannya yang sangat strategis, Yongky menekankan pentingnya
membangun ekosistem ritel yang berkelanjutan, terutama untuk menghadapi
perubahan lanskap industri akibat disruption teknologi digital.

“Kita perlu membangun daya saing dan daya pikat terhadap persaingan dengan ritel
regional dan global, sehingga pada 2050 nanti, kita bisa menjadi negara dengan perekonomian kelima terbesar dan pemain ritel yang berkontribusi signifikan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Yongky juga menekankan pentingnya regulator membuat rambu-
rambu untuk menciptakan ekosistem ritel yang sehat dan adil bagi seluruh
pemangku kepentingan (konsumen, pedagang, dan produsen). model bisnis para peritel sangat menentukan daya adaptasi ‘mereka’ untuk berevolusi menghadapi disruption.

Sebagai tamu undangan, MIX MarComm mengundang para pemangku kepentingannya, yaitu 50 jumalis bisnis di Indonesia dan 50 praktisi Marketing Communication (MarComm) dan Corporate Communication (Corcomm) Indonesia.

“Model bisnis ritel adalah menjual untuk mencari untung. Dan untuk mencari untung diperlukan kreativitas untuk menawarkan kemudahan dan pemenuhan bagi emosi dan loyalitas konsumen. Sedangkan perang harga hanya akan membawa sengsara,” tutupnya. (boim)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03