6 May 2024 - 08:50 8:50

Postingan Bernada Hinaan kepada Rasulullah, Ribuan Orang Bentrok dengan Polisi di India

bentrokan di india

WartaPenaNews, Bengaluru – Unjuk rasa berujung bentrokan pecah di Kota Bengaluru, India, Selasa (11/8/2020) malam. Bentrok ini dipicu posting-an provokatif di Facebook yang menghina Nabi Muhammad SAW.

Komentar menghina Nabi Muhammad SAW itu di-posting salah seorang anggota keluarga politikus lokal yang populer di kota itu. Bentrokan terjadi melibatkan ribuan orang yang marah. Akibatnya, dua orang tewas dan tiga lainnya luka akibat terkena tembakan polisi.

Namun kepolisian Bengaluru mengklaim situasi saat ini sudah terkendali. “Situasinya terkendali,” demikian cuitan Kepolisian Kota Bengaluru.

Polisi di sana mengakui menggunakan peluru tajam untuk membubarkan massa. Tayangan video yang disiarkan stasiun televisi lokal menunjukkan sekelompok orang berkumpul di luar kantor polisi hingga terjadi bentrokan. Massa juga membakar beberapa kendaraan petugas.

Tayangan lain menunjukkan, massa berkumpul di luar rumah politikus sambil berteriak, melempar batu, serta membakar kendaraan yang diparkir di sepanjang jalan.

Mengomentari kemarahan massa, pejabat kepolisian Bengaluru Kamal Pant mengatakan telah menangkap orang yang mengunggah pesan provokatif itu.

“Tersangka Naveen ditangkap karena mengunggah posting yang menghina,” kata Kamal Pant, dalam cuitan.

Polisi juga menangkap 110 orang atas tuduhan perusakan, pembakaran, pelemparan batu, dan penyerangan terhadap polisi yang menyebabkan beberapa petugas luka. Jam malam sempat diberlakukan di Bengaluru untuk membatasi pergerakan massa. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03