26 April 2024 - 20:08 20:08

Rapuhnya Lini Pertahanan, Real Madrid Kalah 4-2 dari Girona

wartapenanews.com – Real Madrid harus kalah memalukan dari tim semenjanga Girona 4-2 dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-31, Rabu (26/5/2023) dini hari WIB.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti tak bisa menutupi kemarahannya atas kekalahan tersebut. Don Carlo langsung menyoroti lini pertahanan Los Blancos yang harus kebobolan empat gol.

“Kami sangat buruk dalam bertahan dan itulah yang menentukan permainan,” kata Ancelotti seusai pertandingan, dilansir dari laman resmi klub. Padahal pada laga tadi, Madrid diperkuat bek andalan mereka, Rudiger dan Miliato, serta Carvajal dan Nacho.

“Itu adalah malam yang sulit. Setiap kali Anda kalah seperti ini, itu adalah malam yang sulit,” lanjutnya.

Pelatih 63 tahun itu menyebut, pada pertandingan tersebut timnya menguasai penuh jalannya pertandingan dengan mencatat 71 persen penguasaan bola, berbanding 29 persen yang dimiliki Girona.

“Kami melakukan pekerjaan yang baik dengan bola, terutama sejak awal,” kata Ancelotti.

Namun, serangan balik cepat yang membuahkan gol bagi Girona membuat Ancelotti menyebut timnya kesulitan membalikkan keadaan.

“Kemudian mereka memukul kami dengan dua gol melalui serangan balik dan kami mencoba untuk kembali ke permainan dengan momen individu, bukan sebagai tim,” ungkap pelatih asal Italia tersebut.

Ia juga mengatakan timnya kehilangan kepercayaan diri setelah dikejutkan dengan gol-gol serangan balik tim tuan rumah.

“Kami buruk secara individu dan sisi pertahanan, yang sangat bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, tidak terlihat hari ini,” tandasnya.

Kekalahan ini membuat Real Madrid gagal memperkecil jarak dengan Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim 2022/2023.

El Real mengoleksi 65 poin, tertinggal 11 poin dari Blaugrana yang ada di posisi puncak klasemen sementara dengan 76 poin.

Jarak poin ini berpotensi akan semakin menjauh jika anak-anak asuh Xavi Hernandez berhasil menang melawan Rayo Vallecano pada Kamis (27/4/2023) pukul 03.00 WIB  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03