7 Februari 2023 - 09:05 9:05

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 9

WartaPenaNews, Jakarta – Setelah delapan bulan dari peluncuran Mi 8, Xiaomi kini menghadirkan versi baru dengan perangkat keras yang ditingkatkan dan estetika desain anyar yang diklaim lebih unggul, yakni Mi 9. Peluncuran Xiaomi Mi 9 dihelat di Tiongkok pada Rabu (20/2) waktu setempat.

Dikutip dari laman AndroidCentral, Xiaomi Mi 9 resmi hadir dengan jeroan prosesor Snapdragon 855 terbaru dan kamera 48 MP. Harga termurah hanya USD 445 atau sekitar Rp 6,2 jutaan. Xiaomi sekali lagi menunjukkan bahwa ia dapat mendominasi lembar spesifikasi pada Mi 9 yang dijual dengan harga agresif.

Sebagaimana diketahui, Snapdragon 855 menawarkan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding pendahulunya, yakni Snapdragon 845 yang keluar tahun lalu. Snapdragon 855 hadir dengan fabrikasi ke 7 nm yang digadang-gadang membuat platform jauh lebih hemat energi juga lebih kuat.

Xiaomi Mi 9 menampilkan panel layar FullHD Plus AMOLED 6,39 inci yang bersumber dari Samsung dengan notch bergaya tetesan air untuk rumah kamera depannya. Panel layar juga memiliki lapisan Gorilla Glass 6 di atasnya dengan sensor sidik jari dalam layar.

Lainnya yang juga baru dari Xiaomi Mi 9 adalah pengaturan tiga kamera di bagian belakang, dengan kamera utama 48 MP f/ 1,75 bergabung dengan lensa sudut lebar 16 MP dan telefoto shooter 12 MP. Di depan ada kamera 20 MP dengan kemampuan HDR.

Xiaomi memperkenalkan pengisian nirkabel di perangkatnya tahun lalu, dan Mi 9 kali ini hadir dengan opsi pengisian nirkabel cepat yang mencapai 20W dengan daya baterai 3.300 mAh. Dengan Mi 9 datang ke Inggris dan pasar Barat lainnya, Xiaomi menawarkan tombol khusus untuk fitur Google Assistant.

Xiaomi Mi 9 akan tersedia dalam pilihan warna violet, biru, dan hitam. Xiaomi juga akan menjual versi dengan sampul transparan di bagian belakang, seperti pada Mi 8. Pilihan tertentu akan datang dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB, dan akan dijual seharga USD 600 atau setara dengan Rp 8,2 jutaan di Tiongkok.

Varian dasar Mi 9 dengan 6 GB RAM dan 128 GB penyimpanan internal seperti sudah kami singgung di atas harganya hanya Rp 6,2 jutaan. Banderol tersebut menjadikan Xiaomi Mi 9 sebagai smartphone dengan Snapdragon 855 termurah saat ini. Sementara versi 8 GB RAM dan 128 GB penyimpanan internal akan dilabeli USD 490 atau setara Rp 6,9 jutaan. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
7 Februari 2023 - 06:29
Man City Terserat Kasus dan Terancam Pengurangan Poin hingga Degradasi

wartapenanews.com - Manchester City terancam hukuman berat berupa pengurangan poin hingga degradasi setelah Premier League mendakwa mereka. The Citizens didakwa atas lebih dari 100 pelanggaran Financial Fair Play (FFP) selama

01
|
7 Februari 2023 - 06:08
8 Anggota Geng Motor “Kapal Api” Bogor Diamankan Polisi

wartapenanews.com - Kepolisian Sektor Parung, Polres Bogor, berhasil menangkap delapan anggota gangster “Kapal Api” yang berkeliaran di Jalan Raya Lebak Wangi, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Delapan anggota gangster itu

02
|
6 Februari 2023 - 12:17
Diduga Sebabkan Gagal Ginjal, BPOM Setop Sementara Produksi-Distribusi Obat Sirop

wartapenanews.com - Dua anak di Jakarta dilaporkan mengidap Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) pada awal Februari 2023, setelah kasus serupa tak ditemukan sejak Desember 2022. Satu meninggal dan satu

03