19 May 2024 - 13:43 13:43

Robot Humanoid Bantu Urusan Birokrasi di Rusia

WartaPenaNews, Jakarta – Robot dengan tampilan serupa manusia yang dibuat mirip pramuniaga perempuan mulai membantu layanan publik di Rusia.

Mengutip Reuters, robot humanoid dengan rambut pirang panjang dan mata cokelat ini melayani konsumen di Kota Perm, sekitar 1.100 km sebelah timur Moskow, ibu kota Rusia.

Sejauh ini, robot tersebut hanya membantu mengeluarkan surat berkelakuan baik dan surat keterangan bebas narkoba, dokumen yang dibutuhkan di Rusia untuk melengkapi berbagai transaksi legal.

Robot humanoid ini dirancang terlihat seperti perempuan Rusia pada umumnya, kata Promobot, perusahaan yang membuat proyek tersebut.

Fitur wajah robot dihasilkan kecerdasan buatan (AI) yang menganalisis penampilan dari beberapa ribu perempuan.

Robot yang mengenakan seragam kantor putih dengan rompi cokelat ini bisa membuat lebih dari 600 ekspresi manusia dengan menggerakkan mata, alis, bibir, dan otot mekanik lain yang dilapisi kulit artifisial.

Robot ini bisa bertanya dan menjawab pertanyaan umum serta terhubung dengan pemindai dan printer. Robot tersebut juga punya akses ke database dokumen dan menggantikan kerja karyawan yang mengurus pendaftaran. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03