28 Januari 2023 - 08:08 8:08
728x90

Rutin Minum Teh Jahe dan Rasakan Khasiatnya

WartaPenaNews, Jakarta – Berbagai cara dilakukan mulai dari mengurangi porsi makan, menghindari makanan-makanan tertentu agara bisa kurus. Tapi, jika ingin kurus tak ada salahnya meminum teh jahe tiap hari.

Ahli kebugaran mengatakan bahwa diet yang baik adalah menghilangkan minuman manis. Oleh sebab itu, pilihlah opsi minuman penambah metabolisme seperti teh jahe untuk memulai hari Anda setiap pagi.

Teh jahe memiliki kekuatan meluruhkan lemak karena kandungan anti-inflamasinya. Jahe juga dikenal karena manfaatnya untuk pencernaan yang luar biasa dan kemampuannya untuk menstabilkan gula darah, kolesterol, serta lemak.

“Menikmati secangkir teh jahe panas dapat membantu menurunkan berat badan karena meningkatkan rasa kenyang, mengurangi rasa lapar, dan mengurangi asupan kalori,” kata Jillian Kubala, MS, RD, ahli diet, dilansir dari She Finds, Rabu (2/1).

Menurut penelitian, ungkapnya, teh jahe sebenarnya meningkatkan termogenesis (produksi panas dalam tubuh), yang dapat membantu Anda membakar lebih banyak kalori secara keseluruhan. Tapi, agar lebih maksimal, teh jaeh bisa ditambahi dengan bahan alami lainnya.

Ahli diet Amy Shapiro, MS, RD, CDN, mengatakan bahwa menambahkan taburan kayu manis ke teh jahe Anda juga dapat membantu menurunkan berat badan. Kayu manis dikenal untuk membantu mengatur gula darah, yang dapat membantu meminimalkan lemak perut.

Tapi jangan lupa untuk mengonsumsi air yang banyak saat menjalankan diet. Meskipun teh jahe memiliki banyak manfaat, para ahli mengatakan bahwa tidak ada minuman yang lebih baik daripada air putih untuk kesehatan tubuh.

“Minum banyak air tidak hanya akan membantu memerangi dehidrasi tetapi juga membantu mendetoksifikasi tubuh Anda, membersihkan racun dari sel-sel dan membuangnya keluar dari tubuh,” kata Sarah Flower, ahli nutrisi.

Minum air juga bisa menjadi kunci untuk penurunan berat badan. Karena tubuh yang terhidrasi dapat membakar lemak dan metabolisme lebih cepat. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

01
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

02
|
28 Januari 2023 - 07:04
Tim SAR Temukan Anak Panti Asuhan yang Hanyut di Kali Ciliwung

wartapenanews.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Bintang (8), anak panti asuhan Khadijah Al Qubro, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang hanyut di kali Ciliwung, pada Minggu (15/1) lalu. Tim SAR

03