19 May 2024 - 23:57 23:57

Rutin Minum Teh Jahe dan Rasakan Khasiatnya

WartaPenaNews, Jakarta – Berbagai cara dilakukan mulai dari mengurangi porsi makan, menghindari makanan-makanan tertentu agara bisa kurus. Tapi, jika ingin kurus tak ada salahnya meminum teh jahe tiap hari.

Ahli kebugaran mengatakan bahwa diet yang baik adalah menghilangkan minuman manis. Oleh sebab itu, pilihlah opsi minuman penambah metabolisme seperti teh jahe untuk memulai hari Anda setiap pagi.

Teh jahe memiliki kekuatan meluruhkan lemak karena kandungan anti-inflamasinya. Jahe juga dikenal karena manfaatnya untuk pencernaan yang luar biasa dan kemampuannya untuk menstabilkan gula darah, kolesterol, serta lemak.

“Menikmati secangkir teh jahe panas dapat membantu menurunkan berat badan karena meningkatkan rasa kenyang, mengurangi rasa lapar, dan mengurangi asupan kalori,” kata Jillian Kubala, MS, RD, ahli diet, dilansir dari She Finds, Rabu (2/1).

Menurut penelitian, ungkapnya, teh jahe sebenarnya meningkatkan termogenesis (produksi panas dalam tubuh), yang dapat membantu Anda membakar lebih banyak kalori secara keseluruhan. Tapi, agar lebih maksimal, teh jaeh bisa ditambahi dengan bahan alami lainnya.

Ahli diet Amy Shapiro, MS, RD, CDN, mengatakan bahwa menambahkan taburan kayu manis ke teh jahe Anda juga dapat membantu menurunkan berat badan. Kayu manis dikenal untuk membantu mengatur gula darah, yang dapat membantu meminimalkan lemak perut.

Tapi jangan lupa untuk mengonsumsi air yang banyak saat menjalankan diet. Meskipun teh jahe memiliki banyak manfaat, para ahli mengatakan bahwa tidak ada minuman yang lebih baik daripada air putih untuk kesehatan tubuh.

“Minum banyak air tidak hanya akan membantu memerangi dehidrasi tetapi juga membantu mendetoksifikasi tubuh Anda, membersihkan racun dari sel-sel dan membuangnya keluar dari tubuh,” kata Sarah Flower, ahli nutrisi.

Minum air juga bisa menjadi kunci untuk penurunan berat badan. Karena tubuh yang terhidrasi dapat membakar lemak dan metabolisme lebih cepat. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03