29 March 2024 - 15:15 15:15

Rutin Minum Teh Jahe dan Rasakan Khasiatnya

WartaPenaNews, Jakarta – Berbagai cara dilakukan mulai dari mengurangi porsi makan, menghindari makanan-makanan tertentu agara bisa kurus. Tapi, jika ingin kurus tak ada salahnya meminum teh jahe tiap hari.

Ahli kebugaran mengatakan bahwa diet yang baik adalah menghilangkan minuman manis. Oleh sebab itu, pilihlah opsi minuman penambah metabolisme seperti teh jahe untuk memulai hari Anda setiap pagi.

Teh jahe memiliki kekuatan meluruhkan lemak karena kandungan anti-inflamasinya. Jahe juga dikenal karena manfaatnya untuk pencernaan yang luar biasa dan kemampuannya untuk menstabilkan gula darah, kolesterol, serta lemak.

“Menikmati secangkir teh jahe panas dapat membantu menurunkan berat badan karena meningkatkan rasa kenyang, mengurangi rasa lapar, dan mengurangi asupan kalori,” kata Jillian Kubala, MS, RD, ahli diet, dilansir dari She Finds, Rabu (2/1).

Menurut penelitian, ungkapnya, teh jahe sebenarnya meningkatkan termogenesis (produksi panas dalam tubuh), yang dapat membantu Anda membakar lebih banyak kalori secara keseluruhan. Tapi, agar lebih maksimal, teh jaeh bisa ditambahi dengan bahan alami lainnya.

Ahli diet Amy Shapiro, MS, RD, CDN, mengatakan bahwa menambahkan taburan kayu manis ke teh jahe Anda juga dapat membantu menurunkan berat badan. Kayu manis dikenal untuk membantu mengatur gula darah, yang dapat membantu meminimalkan lemak perut.

Tapi jangan lupa untuk mengonsumsi air yang banyak saat menjalankan diet. Meskipun teh jahe memiliki banyak manfaat, para ahli mengatakan bahwa tidak ada minuman yang lebih baik daripada air putih untuk kesehatan tubuh.

“Minum banyak air tidak hanya akan membantu memerangi dehidrasi tetapi juga membantu mendetoksifikasi tubuh Anda, membersihkan racun dari sel-sel dan membuangnya keluar dari tubuh,” kata Sarah Flower, ahli nutrisi.

Minum air juga bisa menjadi kunci untuk penurunan berat badan. Karena tubuh yang terhidrasi dapat membakar lemak dan metabolisme lebih cepat. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03