2 Februari 2023 - 16:10 16:10
728x90

Saat Album ke-23 Slank Sukses Cetak Sejarah

WartaPenaNews, Jakarta – Grup band Slank segera meluncurkan album teranyar mereka, kali ini mengusung konsep art rock. Catatan Slank, proses rekaman album ke-23 ini tercepat sepanjang sejarah Slank berdiri.

Namun Slank belum bisa memastikan kapan waktu perilisan album tersebut. Album yang erisi 10 lagu itu telah rampung sejak bulan Ramadhan 2018 lalu. Karena masalah waktu, sehingga produksi album menjadi tertunda.

Rekaman album tersebut dilakukan di Kota Bengawan Solo, tepatnya di Studio Lokananta, Solo, Jawa Tengah. “Kaka punya ide harus dipaksa keluar Potlot. Harapan kami setelah Slank rekaman di Lokananta, banyak yang menengok (perusahaan rekaman itu), akhirnya direnovasi dan ada ide untuk membangkitkan kembali Lokananta,” ujar Bimbim saat menggelar jumpa pers di markas band Slank, Potlot, Duren Tiga, Jakarta, Jumat (1/3).

Saat ini, kata Bimbim, Slank tinggal menyelesaikan sejumlah hal yang masih kurang, termasuk karya Abdee. “Tinggal ada retake yang kurang-kurang. Abdee ada beberapa track. Abdee enggak ikut, (produksi di Lokananta, Solo),” kata Bimbim.

Grup Band Slank sebelumnya sempat bertemu dengan Wali Kota FX. Hadi Rudyatmo pada Kamis (7/2) lalu. Slank mengungkapkan bahwa rencana kedatangannya di Kota Solo sudah sejak akhir tahun 2018. Tetapi baru pada Februari 2019 bisa datang ke kota itu.

Di album ke-23 ini, Slank akan membawakan 10 lagu. Secara keseluruhan lirik lagu mengerucut pada satu tema, yaitu cerita tentang kebesaran Tuhan. Tema yang sama pada album Slank sebelumnya.

“Albumnya religi ya? dari dulu kita sih bawakan lagu religi, tapi ala Slank. Kenapa pilih rekaman di Lokananta? Karena lokananta bersejarah, standar studionya Internasional. Walaupun ruangannya old shool tapi asik,” ujar Kaka.

Di sisi lain, dari sekian proses rekamana album yang dilakukan Slank, hanya album kali ini yang tercepat sepanjang sejarah berdirinya Slank.

“Ngerekam lima hari. Ini jadi rekaman tercepat dalam sejarah Slank. Karena suasana mendukung, baik studio maupun historical-nya, pungkas Slank. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03