27 April 2024 - 03:08 3:08

Sabet Gelar Juara, Pelatih Manchester City Ini Paling Sukses di Inggris

wartapenanews.com –  Juru taktik asal Spanyol Pep Guardiola menjadi pelatih asing paling sukses di liga sepak bola Inggris berdasarkan jumlah gelar juara liga yang diraih, ketika dia mengantarkan Manchester City menyabet gelar juara Liga Inggris keempatnya.

Keberhasilan Pep yang terakhir membuat manajer Manchester City itu melampaui pelatih asal Prancis Arsene Wenger dan pelatih asal Portugal Jose Mourinho yang sama-sama mempersembahkan tiga gelar Liga Premier kepada klub mereka.

Semua pelatih yang berada di atas Guardiola dalam daftar peraih gelar juara liga sepanjang masa itu lahir di Kepulauan British (yang mencakup Inggris Raya, Irlandia dan pulau-pulau kecil lainnya).

Pelatih asal Skotlandia Alex Ferguson menjadi pelatih yang paling banyak mempersembahkan gelar juara liga setelah meraih 13 Liga Premier bersama Manchester United.

Guardiola menyamai empat gelar yang diperoleh pelatih asal Skotlandia lainnya, Kenny Dalglish, yang juara liga tiga kali bersama Liverpool dan sekali bersama Blackburn Rovers.

Guardiola berselisih satu gelar di belakang mantan manajer MU Matt Busby dan dua gelar di belakang mantan manajer Liverpool Bob Paisley yang merebut enam gelar.

Guardiola sudah 10 kali menjuarai liga dari 13 musim sebagai manajer divisi papan atas di seluruh dunia bersama Barcelona, ​​​​Bayern Muenchen, dan Manchester City. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03