29 March 2024 - 03:22 3:22

Sebelum Nonton Dilan 1991, Beberapa Fakta Ini Wajib Kamu Ketahui

WartaPenaNews, Jakarta – Kisah cinta Dilan dan Milea pada film Dilan 1990 yang rilis Januari 2018 silam dirasa penggemarnya masih ‘menggantung’. Maka dari itu, Max Pictures selaku rumah produksi dari film Dilan ini kembali menggarap Dilan 1991 sebagai sequel lanjutan dari film sebelumnya.

Sejak trailer film Dilan 1991 diluncurkan pada 17 Januari lalu, banyak penggemar yang tak sabar untuk menyaksikan kelanjutan kisah cinta Dilan dan Milea. Terbukti, hingga Selasa (26/2), trailer tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 14 juta orang.

Film yang mengisahkan kisah cinta sepasang remaja ini masih diadaptasi dari novel terlaris karya Pidi Baiq. Bandung juga tetap digunakan sebagai latar percintaan Dilan dan Milea. Dalam trailernya, kisah Dilan dan Milea mulai memberikan bumbu-bumbu cinta anak remaja.

Sebagai informasi, film Dilan sebelumnya, yakni Dilan 1990 meraih 6,3 juta lebih penonton selama 2018. Hal itu menempatkan film Dilan berada di posisi kedua film terlaris di Indonesia setelah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 1.

Berikut beberapa fakta lain dari film Dilan 1991.

Dilan 1991 lebih buat ‘baper’
Jika pada film Dilan 1990 adalah awal perkenalan dan masa PDKT Dilan dan Milea hingga akhirnya jadian. Di film Dilan 1991 menceritakan Dilan dan Milea yang telah resmi berpacaran. Film ini akan mengambil sudut pandang Milea tentang seperti apa Dilan dalam pandangannya.

Dikisahkan pada masa awal pacaran Dilan dan Milea banyak dilalui hal-hal indah dan romantis. Bagi Milea, Dilan adalah sosok yang cerdas di kelasnya, terbukti Dilan selalu memperoleh peringkat satu atau dua.

Namun, Dilan yang juga tergabung dengan salah satu geng motor bahkan dinobatkan sebagai ketua, membuat hati Milea cemas. Ia selalu membayangkan jika hal-hal buruk menimpa kekasihnya itu karena geng motornya.

Bagaimana akhir kisah asmara Dilan dan Milea akan terungkap di film Dilan 1991 ini.

24 Februari ditetapkan sebagai Hari Dilan
Produser film serial Dilan mencanangkan Hari Dilan pada 24 Februari 2019. Pencanangan hari spesial itu terkait dengan pemutaran perdana film Dilan 1991, sekuel film Dilan 1990 di Bandung.

Hari Dilan ini merupakan hari premier film ‘Dilan 1991’ ditayangkan. Seluruh bioskop di Bandung akan menayangkan film tersebut seharian.

Konvoi artis meriahkan Hari Dilan
Usai ditetapkan sebagai Hari Dilan 24 Februari 2019 di Bandung, para artis pemain film itu menggelar konvoi bersama warga Bandung. Konvoi tersebut dimulai dan diakhiri dari rumah dinas Gubernur Jawa Barat di Gedung Pakuan Bandung.

Bersama sutradara, produser serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang ikut berperan dalam film itu, mereka berkeliling kota dengan bus wisata Bandros serta sepeda motor.

Rencana Ridwan Kamil buat Taman Dilan
Film Dilan begitu mengena di masyarakat khususnya warga Bandung. Bahkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berencana membuat Taman Dilan di Bandung. Rencananya, Taman Dilan akan berisi aneka mural serta kalimat-kalimat dari Pidi Baiq, penulis buku Dilan.

Taman itu akan dibangun di dekat Gor Saparua. Lokasi tersebut berdekatan dengan SMA Negeri 20 yang dijadikan lokasi syuting film Dilan. Taman Dilan ini juga untuk merangsang daya tarik wisatawan ke Bandung.

Tiket gala premier Film Dilan 1991 sold out
Di Bandung gala Premier film Dilan 1991 digelar secara besar-besaran. Masyarakat Bandung, khususnya penggemar novel dan film Dilan menyambut antusias. Sebanyak 80 ribu tiket yang tersedia, ludes terjual.

Sebagai informasi, film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Ridwan Kamil, dan artis besar lainnya ini, akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 28 Februari 2019. (*/dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03