28 Januari 2023 - 08:30 8:30
728x90

Sebelum Nonton Dilan 1991, Beberapa Fakta Ini Wajib Kamu Ketahui

WartaPenaNews, Jakarta – Kisah cinta Dilan dan Milea pada film Dilan 1990 yang rilis Januari 2018 silam dirasa penggemarnya masih ‘menggantung’. Maka dari itu, Max Pictures selaku rumah produksi dari film Dilan ini kembali menggarap Dilan 1991 sebagai sequel lanjutan dari film sebelumnya.

Sejak trailer film Dilan 1991 diluncurkan pada 17 Januari lalu, banyak penggemar yang tak sabar untuk menyaksikan kelanjutan kisah cinta Dilan dan Milea. Terbukti, hingga Selasa (26/2), trailer tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 14 juta orang.

Film yang mengisahkan kisah cinta sepasang remaja ini masih diadaptasi dari novel terlaris karya Pidi Baiq. Bandung juga tetap digunakan sebagai latar percintaan Dilan dan Milea. Dalam trailernya, kisah Dilan dan Milea mulai memberikan bumbu-bumbu cinta anak remaja.

Sebagai informasi, film Dilan sebelumnya, yakni Dilan 1990 meraih 6,3 juta lebih penonton selama 2018. Hal itu menempatkan film Dilan berada di posisi kedua film terlaris di Indonesia setelah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 1.

Berikut beberapa fakta lain dari film Dilan 1991.

Dilan 1991 lebih buat ‘baper’
Jika pada film Dilan 1990 adalah awal perkenalan dan masa PDKT Dilan dan Milea hingga akhirnya jadian. Di film Dilan 1991 menceritakan Dilan dan Milea yang telah resmi berpacaran. Film ini akan mengambil sudut pandang Milea tentang seperti apa Dilan dalam pandangannya.

Dikisahkan pada masa awal pacaran Dilan dan Milea banyak dilalui hal-hal indah dan romantis. Bagi Milea, Dilan adalah sosok yang cerdas di kelasnya, terbukti Dilan selalu memperoleh peringkat satu atau dua.

Namun, Dilan yang juga tergabung dengan salah satu geng motor bahkan dinobatkan sebagai ketua, membuat hati Milea cemas. Ia selalu membayangkan jika hal-hal buruk menimpa kekasihnya itu karena geng motornya.

Bagaimana akhir kisah asmara Dilan dan Milea akan terungkap di film Dilan 1991 ini.

24 Februari ditetapkan sebagai Hari Dilan
Produser film serial Dilan mencanangkan Hari Dilan pada 24 Februari 2019. Pencanangan hari spesial itu terkait dengan pemutaran perdana film Dilan 1991, sekuel film Dilan 1990 di Bandung.

Hari Dilan ini merupakan hari premier film ‘Dilan 1991’ ditayangkan. Seluruh bioskop di Bandung akan menayangkan film tersebut seharian.

Konvoi artis meriahkan Hari Dilan
Usai ditetapkan sebagai Hari Dilan 24 Februari 2019 di Bandung, para artis pemain film itu menggelar konvoi bersama warga Bandung. Konvoi tersebut dimulai dan diakhiri dari rumah dinas Gubernur Jawa Barat di Gedung Pakuan Bandung.

Bersama sutradara, produser serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang ikut berperan dalam film itu, mereka berkeliling kota dengan bus wisata Bandros serta sepeda motor.

Rencana Ridwan Kamil buat Taman Dilan
Film Dilan begitu mengena di masyarakat khususnya warga Bandung. Bahkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berencana membuat Taman Dilan di Bandung. Rencananya, Taman Dilan akan berisi aneka mural serta kalimat-kalimat dari Pidi Baiq, penulis buku Dilan.

Taman itu akan dibangun di dekat Gor Saparua. Lokasi tersebut berdekatan dengan SMA Negeri 20 yang dijadikan lokasi syuting film Dilan. Taman Dilan ini juga untuk merangsang daya tarik wisatawan ke Bandung.

Tiket gala premier Film Dilan 1991 sold out
Di Bandung gala Premier film Dilan 1991 digelar secara besar-besaran. Masyarakat Bandung, khususnya penggemar novel dan film Dilan menyambut antusias. Sebanyak 80 ribu tiket yang tersedia, ludes terjual.

Sebagai informasi, film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Ridwan Kamil, dan artis besar lainnya ini, akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 28 Februari 2019. (*/dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:30
Konsumen Meikarta Minta Duitnya Dikembalikan Sudah 3 Tahun Belum Dibangun

wartapenanews.com - Konsumen apartemen Meikarta yang merupakan proyek ikonik dari Grup Lippo, mundur teratur. Termasuk Rosalina Gozal, jadwal serah terima kunci lewat 3 tahun, namun apartemennya masih berbentuk tanah. Alias

01
|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

02
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

03