19 May 2024 - 11:57 11:57

Seluruh Pemain PSIS Semarang Dinyatakan Negatif COVID-19

vaksin

WartaPenaNews, Jakarta – Dalam upaya mencegah penularan COVID-19 di dalam tim, manajemen PSIS Semarang menggelar tes antigen bagi para pemainnya. Selain itu, seluruh official dan petugas mess juga ikut dites. Total ada 48 orang yang dites antigen dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang pada Rabu 17 Maret 2021.

General Manager PSIS, Wahyoe Winarto mengatakan, hasil tes antigen kepada semua pemain akan berdampak pada persiapan tim jelang menghadapi Piala Menpora 2021.

“Alhamdulillah semua telah dinyatakan negatif. Terima kasih kepada DKK Semarang yang sudah memfasilitasi tes antigen terhadap pemain dan official tim. Setelah ini, tim akan lebih maksimal dalam mempersiapkan tim kalau komponen timnya sudah dinyatakan sehat semua,” tutur Liluk.

Sementara itu dokter tim PSIS, Muhammad Hovi menjelaskan, tes antigen ini penting untuk mencegah penularan COVID-19 di internal tim. Apalagi Jumat lusa, tim sudah harus berangkat ke Solo untuk menghadapi Piala Menpora 2021.

“Semua pemain dan ofisial diminta tetap menjaga protokol kesehatan walaupun semuanya sudah dinyatakan negatif. Yaitu dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan. Juga tetap menjaga pola makan, menjaga pola hidup sehat, dan rutin mengkonsumi vitamin,” jelas Muhammad Hovi.

Sementara itu Kepala DKK Semarang, dr. Abdul Hakam mengatakan, kegiatan sepak bola seperti yang dilakukan oleh seluruh skuad PSIS harus dipastikan bahwa semua komponen timnya sehat dan terbebas dari virus COVID-19. Pihaknya tidak ingin aktifitas PSIS yang mempersiapkan diri menghadapi Piala Menpora 2021 menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.

“Sepak bola kan sifatnya berkerumun, harus dipastikan semua pemain dan official dalam keadaan sehat,” jelas Abdul Hakam.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03