19 May 2024 - 23:47 23:47

Si Kecil Bosan Minum Susu? Mungkin Ini Penyebabnya

WartaPenaNews, Jakarta – Untuk menunjang tumbuh kembang bagi si kecil susu merupakan salah satu nutrisi penting. Pada satu tahun pertama kehidupan, biasanya bayi masih suka minum susu. Namun, melewati usia 1 tahun, sebagian anak mulai bosan minum susu. Apa saja penyebab Si Kecil bosan minum susu?

Pentingnya susu bagi Si Kecil

Tumbuh kembang Si Kecil dipengaruhi oleh berbagai hal, salah satunya adalah nutrisi yang baik. Setelah 6 bulan pertama, yakni ketika masa pemberian ASI eksklusif selesai, pemberian ASI atau susu formula saja sudah tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi. Itulah sebabnya, pada usia enam bulan bayi sudah mulai diberikan makanan pendamping ASI (MPASI).

Pada usia di atas satu tahun, Si Kecil sudah dapat makan makanan rumah dan sebagian besar kebutuhan nutrisinya sudah terpenuhi dari makanan yang dimakan. Namun demikian, ada beberapa komponen penting, seperti protein dan kalsium, yang banyak terdapat dalam susu.

Komponen ini penting untuk pertumbuhan Si Kecil dan meningkatkan kepadatan tulangnya. Tidak hanya untuk pertumbuhan dan kepadatan tulang, minum susu juga baik untuk perkembangan otak dan sistem pertahanan tubuh.

Nutrisi untuk Si Kecil sangat dibutuhkan baik itu ketika melakukan aktivitas di dalam rumah dan juga luar rumah. Tentunya ketika melakukan aktivitas di luar rumah, kepraktisan menjadi salah satu yang dibutuhkan oleh Bunda dalam menyiapkan bekal nutrisi sehat untuk Si Kecil.

Salah satu pilihannya adalah susu cair, yaitu Susu MorinagaChil*Go! yang mengandung, kolin, yodium, zat besi, vitamin B kompleks, serta inositol yang sangat baik untuk mendukung kecerdasan multitalenta Si Kecil. Selain itu, Si Kecil juga mendapatkanserat pangan inulin 1700 mg, kalsium tinggi, seng, serta vitamin A, C, dan, E yang baik untuk mendukung sistem pertahanan tubuh ganda dan pencernaan Si Kecil yang sehat.

Penyebab Si Kecil bosan minum susu

Si Kecil di atas satu tahun sudah mulai mengerti dan memperhatikan lingkungannya. Itulah sebabnya ia sudah mulai memiliki preferensi terhadap makanannya. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan Si Kecil bosan minum susu, di antaranya adalah:

  1. Bosan dengan rasa susu yang sama setiap hari.
  2. Lebih tertarik dengan minuman lain, seperti jus atau minuman manis lain.
  3. Terlalu banyak makan camilan sehingga sudah merasa kenyang.
  4. Merasa terpaksa minum susu.
  5. Ingin mengikuti kebiasaan anggota keluarga lain yang tidak minum susu.

Susu adalah salah satu sumber nutrisi yang penting untuk tumbuh kembang Si Kecil. Jadi, untuk mencegah ia bosan minum susu, orangtua harus pintar-pintar mencari cara. Selain itu, orangtua adalah contoh bagi Si Kecil. Berikanlah contoh perilaku yang baik padanya dengan minum susu. Dengan begitu, Si Kecil akan terdorong untuk minum susu.(dbs/klikdokter)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03