30 Januari 2023 - 14:19 14:19
728x90

Si Kecil Bosan Minum Susu? Mungkin Ini Penyebabnya

WartaPenaNews, Jakarta – Untuk menunjang tumbuh kembang bagi si kecil susu merupakan salah satu nutrisi penting. Pada satu tahun pertama kehidupan, biasanya bayi masih suka minum susu. Namun, melewati usia 1 tahun, sebagian anak mulai bosan minum susu. Apa saja penyebab Si Kecil bosan minum susu?

Pentingnya susu bagi Si Kecil

Tumbuh kembang Si Kecil dipengaruhi oleh berbagai hal, salah satunya adalah nutrisi yang baik. Setelah 6 bulan pertama, yakni ketika masa pemberian ASI eksklusif selesai, pemberian ASI atau susu formula saja sudah tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi. Itulah sebabnya, pada usia enam bulan bayi sudah mulai diberikan makanan pendamping ASI (MPASI).

Pada usia di atas satu tahun, Si Kecil sudah dapat makan makanan rumah dan sebagian besar kebutuhan nutrisinya sudah terpenuhi dari makanan yang dimakan. Namun demikian, ada beberapa komponen penting, seperti protein dan kalsium, yang banyak terdapat dalam susu.

Komponen ini penting untuk pertumbuhan Si Kecil dan meningkatkan kepadatan tulangnya. Tidak hanya untuk pertumbuhan dan kepadatan tulang, minum susu juga baik untuk perkembangan otak dan sistem pertahanan tubuh.

Nutrisi untuk Si Kecil sangat dibutuhkan baik itu ketika melakukan aktivitas di dalam rumah dan juga luar rumah. Tentunya ketika melakukan aktivitas di luar rumah, kepraktisan menjadi salah satu yang dibutuhkan oleh Bunda dalam menyiapkan bekal nutrisi sehat untuk Si Kecil.

Salah satu pilihannya adalah susu cair, yaitu Susu MorinagaChil*Go! yang mengandung, kolin, yodium, zat besi, vitamin B kompleks, serta inositol yang sangat baik untuk mendukung kecerdasan multitalenta Si Kecil. Selain itu, Si Kecil juga mendapatkanserat pangan inulin 1700 mg, kalsium tinggi, seng, serta vitamin A, C, dan, E yang baik untuk mendukung sistem pertahanan tubuh ganda dan pencernaan Si Kecil yang sehat.

Penyebab Si Kecil bosan minum susu

Si Kecil di atas satu tahun sudah mulai mengerti dan memperhatikan lingkungannya. Itulah sebabnya ia sudah mulai memiliki preferensi terhadap makanannya. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan Si Kecil bosan minum susu, di antaranya adalah:

  1. Bosan dengan rasa susu yang sama setiap hari.
  2. Lebih tertarik dengan minuman lain, seperti jus atau minuman manis lain.
  3. Terlalu banyak makan camilan sehingga sudah merasa kenyang.
  4. Merasa terpaksa minum susu.
  5. Ingin mengikuti kebiasaan anggota keluarga lain yang tidak minum susu.

Susu adalah salah satu sumber nutrisi yang penting untuk tumbuh kembang Si Kecil. Jadi, untuk mencegah ia bosan minum susu, orangtua harus pintar-pintar mencari cara. Selain itu, orangtua adalah contoh bagi Si Kecil. Berikanlah contoh perilaku yang baik padanya dengan minum susu. Dengan begitu, Si Kecil akan terdorong untuk minum susu.(dbs/klikdokter)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
30 Januari 2023 - 12:09
Netanyahu Permudah Israel untuk Tembak Orang Palestina

wartapenanews.com - Rencana Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, untuk mempermudah warganya memperoleh senjata api mengingatkan kekhawatiran akan kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur sejak

01
|
30 Januari 2023 - 11:06
Mobil Sebar Duit, Warga Jombang Berebut Ambil Uang

wartapenanews.com - Jalan yang ada di Dusun Watudakon, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, mendadak heboh. Tampak sejumlah warga berdiri di pinggir jalan kampung, seperti menunggu kedatangan seseorang. Tidak menunggu

02
|
30 Januari 2023 - 10:06
Arema FC Pertimbangkan Bubarkan Diri karena Tak Diterima Pendukungnya Sendiri

wartapenanews.com -  Klub Arema FC nampak sudah gerah dengan beberapa penolakan dan aksi ricuh dari pendukungnya sendiri di Tanah Air. Akibatnya manajemen mempertimbangkan untuk membubarkan tim menyusul situasi yang tak

03