29 April 2024 - 17:38 17:38

Singkirkan Kroasia, Argentina Melaju ke Final Piala Dunia 2022

wartapenanews.com – Performa memukau dari Lionel Messi membawa Argentina ke final Piala Dunia keenam mereka dengan kemenangan 3-0 atas Kroasia di Lusail Stadium, Rabu (14/12) dini hari WIB.

Messi kini mendapat satu kesempatan terakhir untuk memenangkan trofi demi karirnya yang sarat trofi, tetapi striker Manchester City berusia 22 tahun Julian Alvarez turut bersinar saat Argentina memastikan mereka akan kembali pada laga Final di hari Minggu (18/12/2022) nanti untuk menghadapi Prancis atau Maroko yang baru akan bertanding pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Tempo permainan kedua tim berjalan lambat di 10 menit awal.

Albiceleste dan Vatreni tampak sangat saling berhati-hati. Keduanya lebih dulu memainkan umpan-umpan pendek di sekitaran wilayah sendiri sebelum melancarkan serangan.

Tembakan ke gawang pertama dalam duel ini ada pada menit ke-25. Enzo Fernandez selaku gelandang Argentina menembak dari luar kotak penalti, namun arah bola masih lemah dan dengan mudah ditangkap Dominik Livakovic.

Argentina mendapatkan hadiah penalti setelah Julian Alvarez dijegal Livakovic. Messi maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Tim Tango memimpin 1-0 di menit ke-34.

Argentina menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-39. Lewat serangan balik, Julian Alvarez menggiring bola dari tengah lapangan menuju kotak penalti Kroasia.

Josip Juranovic dan Borna Sosa mencoba untuk menghentikan Alvarez, tetapi penyerang Argentina itu tetap berhasil menyarangkan bola ke gawang Livakovic.

Argentina nyaris mencetak gol ketiga pada menit ke-42 saat Alexis MacAllister berhasil menyundul bola umpan sepak pojok dari Messi, tetapi Livakovic berhasil menepisnya. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Argentina langsung memberi ancaman kepada Kroasia. Leandro Paredes melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-49, namun diamankan oleh Livakovic. Kiper 27 tahun itu juga berjasa menahan tembakan jarak dekat Messi di menit ke-58.

Kroasia berupaya mengejar ketinggalan, namun kesulitan untuk sekadar menciptakan peluang. Vatreni malah kembali kebobolan di menit ke-69.

Lionel Messi dengan brilian melakukan aksi individu dari sayap kanan untuk melakukan cut-inside. Ia secara konstan dijaga Josko Gvardiol, namun berhasil lewat dan melepaskan umpan mendatar ke depan gawang Kroasia.

Gol terakhir Argentina tercipta di babak kedua pada menit ke-69. Akselerasi Messi dari pinggir lapangan berujung umpan cerdik untuk Alvarez yang kemudian diselesaikan menjadi gol.

Julian Alvarez dengan sigap menyambar bola tanpa bisa dihalau pemain Kroasia manapun. Livakovic hanya terpaku melihat gawangnya bergetar untuk ketiga kalinya.

Kroasia mendapatkan peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-73. Sepakan datar Ivan Perisic melewati pagar pemain Argentina, tetapi bola masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Martinez.

Pada menit ke-81, Kroasia menarik Luka Modric dan memasukkan Lovro Majer. Kemungkinan besar ini menjadi penampilan terakhir gelandang berusia 37 tahun itu di Piala Dunia bersama Kroasia.

Skor 3-0 bertahan hingga usai, memastikan Argentina lolos ke final Piala Dunia 2022.

Susunan pemain
Argentina: Emiliano Martinez, Nahuel Molina (Juan Foyth 86′), Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Enzo Fernandez, Leandro Paredes (Lisandro Martinez 62′), Alexis MacAllister (Angel Correa 86′), Rodrigo De Paul (Exequiel Palacios 74′), Lionel Messi, Julian Alvarez (Paulo Dybala 75′).

Kroasia: Dominik Livakovic, Borna Sosa (Mislav Orsic 46′), Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic, Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic (Bruno Petkovic 50′), Luka Modric (Lovro Majer 81′), Ivan Perisic, Andrej Kramaric (Marko Livaja 72′), Mario Pasalic (Nikola Vlasic 46′).  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03