6 May 2024 - 19:17 19:17

SKK Migas-KKKS Siapkan SDM Migas Handal

WartaPenaNews, Jakarta – Sebagai wujud kepedulian pada dunia pendidikan dan pengembangan sumberdaya manusia di bidang migas, SKK Migas Sumbagut dan KKKS, terus mengembangkan Migas Centre di Perguruan Tinggi sebagai wahana edukasi hulu migas bagi pelajar dan mahasiswa.

Demikian disampaikan, Deputi Dukungan bisnis SKK Migas, Sulistya H Wahyu, saat berkunjung ke Migas Centre di Kampus Universitas Islam Riau di Pekanbaru.

Menurut Sulistya, Pembelajaran industri migas bagi mahasiswa dan pelajar harus terus dilakukan agar mereka paham, industri Hulu Migas memegang peranan penting bagi pembangunan.

“Kami akan mendorong KKKS untuk membantu pengembangan Migas Centre, sehingga mahasiswa dapat melakukan praktek kerja,” ujar Sulistya yang juga ahli Geologi.

Pada kunjungan ke Migas Centre di kampus Universitas Islam Riau, Sulistya H Wahyu didampingi Kepala SKK Migas Sumbagut, Avicenia Darwis, Kepala BP Migas Aceh, Teuku Muhamad Faisal dan Pimpinan KKKS wilayah Sumbagut.

Kunjungan diterima Pembantu Rektor III Universitas Islam Riau, Rosyadi.

Sementara itu, Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Avicenia Darwis mengatakan Migas centre diharapkan dapat meciptakan ahli ahli perminyakan di Riau. .”Migas centre diharapkan menginspirasi perusahaan perusahaan lain, tidak hanya perusahaan migas, agar menghasilkan SDM unggul,” Katanya bersemangat.

Baca Juga: Baru Lahir Dicium, Bayi Ini Terkena Herpes

Pembantu Rektor III, Universitas Islam Riau, Rosyadi mengaku sangat berterimakasih karena pembangunan Migas Centre sangat membantu mahasiswa untuk praktek kerja dan mendapatkan ilmu langsung dari praktisi migas.

“Untuk pengembangan Migas Centre, kami siap menyediakan tempat yang lebih besar lagi,” katanya.

Pembangunan Migas Centre tahap pertama telah selesai dilakukan dan diresmikan pada 19 Desember 2019.

Pembangunan Migas Centre tahap kedua, akan dilakukan Maret ini untuk membangun ruang konfrensi, perpustakaan, penambahan alat peraga dan ruang audio visual.(SA) (cim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03