25 April 2024 - 19:08 19:08

SoKlin Laundry Care KidZania Ajarkan Anak Mandiri Dukung Fashion Berkelanjutan

wartapenanews.com –  Profesi Binatu menjadi salah satu profesi berkilau yang banyak dilirik masyarakat, selain membawa pesan penting berupa kemandirian, serta tanggung jawab untuk hidup selaras alam, dari upaya untuk merawat Bumi dari limbah fashion.

Salah satu cara terbaik dan mengasyikan agar anak-anak tergugah untuk melakukannya pastinya dengan belajar sambil bermain di SoKlin Laundry Care KidZania Jakarta.

Hadir esensi penting bagaimana mengajarkan anak-anak Indonesia cara merawat pakaian dengan baik dan benar.

Kado akhir tahun berupa establishment baru SoKlin Laundry Care KidZania diresmikan Rabu, (28/12/2022) yang hadir dari kolaborasi apik Wings Group Indonesia dengan KidZania Jakarta.

Melalui brand SoKlin, merek deterjen yang lekat dengan keseharian masyarakat Indonesia, diharapkan anak-anak tergerak untuk cari tahu, belajar, serta mempraktekkannya dalam keseharian mereka.

Marketing Manager Fabric Care Wings Group Indonesia, Joanna Elizabeth Samuel menyampaikan, “Mencuci pakaian merupakan ketrampilan dasar yang sepatutnya diajarkan orang tua kepada anak-anaknya, karena ada banyak manfaat yang bisa dirasakan mereka, terutama kelak jika sudah mandiri.”

“Tentunya bukan sekedar mencuci biasa lho ya, namun lingkupnya lebih luas, bagaimana upaya anak untuk merawat pakaian agar bersih, harum dan nyaman yang harus dilakukan dengan beragam tahapan seperti memilih produk deterjen berkualitas, pewangi pakaian, pengetahuan seputar bahan pakaian, cara mengeringkan pakaian, menyetrika, hingga melipat, serta memasukkan ke dalam tas laundry yang kesemuanya dikemas dalam konsep bermain yang sangat menyenangkan.

Peran sebagai binatu profesional akan mengajarkan anak-anak untuk profesional, teliti, fokus, serta bertanggung jawab saat menerima pakaian dari pelanggan, “kata Joanna.

Joanna menambahkan, ” Dengan pakaian yang bersih, rapi dan harum akan berdampak pada diri dan orang lain, utamanya mood jadi lebih baik saat beraktivitas. Pakaian yang terawat baik memiliki daya pakai yang panjang, tak hanya berhemat, namun gong besarnya bagaimana anak-anak sudah diajarkan untuk merawat bumi dari ancaman sampah fashion yang menjadi masalah serius di Indonesia. Karenanya, penting upaya dukung fashion berkelanjutan dengan cara merawat pakaian sendiri, “pungkas Joanna.

Senior Manager Operasional KidZania Jakarta Lindung Artha Marhendra mengatakan, “Sebagai pelopor taman belajar, serta bermain edukasi terdepan di Indonesia, KidZania senantiasa menghadirkan beragam inovasi dari establishment baru, menyesuaikan dengan tren buat anak-anak. Melalui profesi Laundry Staff merupakan cara kami untuk memperkenalkan profesi yang sangat bermanfaat ini dengan belajar sambil bermain, dengan suasana yang menyenangkan. Mengambil momentum liburan akhir tahun, saya berharap akan banyak anak-anak yang tertarik dan bermain di SoKlin Laundry Care.”

Establishment SoKlin Laundry KidZania resmi dibuka Foto: istimewa

Lindung melanjutkan, “Anak-anak akan diajarkan melakukan profesi binatu selama 20 menit, dalam satu sesi permainan diikuti oleh 4 anak, yang dibagi menjadi 2 tim. Ada banyak tugas yang menyenangkan lho yang bisa dilakukan mulai dari mengambil pakaian pelanggan di establishment lain,
mengecek kondisi pakaian serta tahapan-tahapan lainnya hingga pakaian siap diterima pelanggan.
Selesai ‘bekerja’ anak akan menerima gaji 10 kidZos yang bisa dibelanjakan di gerai suvenir. ”

Pada momen ini diperkenalkan ke masyarakat varian baru Soklin Softergent Double Perfume dengan Booster dua kali lebih banyak, berteknologi Encapsulated Perfume yang menghadirkan wangi mewah nan elegan, bertahan hingga 21 hari. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03