10 May 2024 - 03:29 3:29

Speaker Wireless Portable Masjid di Ciracas Digasak Pencuri

IPOL.ID – Aksi pencurian speaker terjadi di Masjid Al-Iman, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Rabu (19/7) sekitar pukul 02.00 WIB. Kuat diduga pelaku merupakan spesialis pencurian di sebuah masjid dan musala.

Pengurus Masjid Al-Iman, Arif mengungkapkan, berdasar rekaman CCTV saat kejadian speaker operasional ibadah tersebut digasak seorang pria yang mengendarai sepeda motor.

Dalam aksinya tersebut, tampak pelaku memarkirkan sepeda motornya di sekitar masjid, kemudian masuk ke ruang sound system dengan cara memanjat.

“Masuk ke dalam masjid kalau dilihat dari TKP lewat jendela ventilasi udara di ruang operator sound system,” jelas Arif di kawasan Ciracas, Jumat (21/7) siang.

Dari ruang sound system itu, pelaku menggasak speaker wireless portable hingga membopongnya melalui pintu samping ke pelataran Masjid Al-Iman.

Dalam rekaman CCTV, pelaku hanya butuh waktu singkat untuk menggasak speaker yang ditaksir senilai Rp4 juta tersebut dan kabur bersama sepeda motornya.

Diduga pelaku merupakan spesialis pencurian, karena berdasar rekaman CCTV wajah pelaku yang terekam serupa dengan kasus pencurian serupa di masjid dan musala lain.

“Secara melihatnya dia memang profesional (spesialis pencuri) di masjid dan musala. Wajah pelaku kita cocokan dengan rekaman kamera pengawas di masjid lain hampir mirip,” beber Arif.

Dia menduga pelaku memang mengincar perangkat sound system pada masjid seperti speaker, mixer, serta amplifier yang memiliki nilai jual tinggi dan mudah untuk dijual ke penadah.

Berdasar rekaman CCTV kejadian pelaku tampak hanya terfokus pada speaker yang dicuri, sedangkan kotak amal yang berada di bagian dalam Masjid Al-Iman tidak dicuri.

“Saya lihat sasarannya sih audio. Pokoknya yang menurut dia bernilai diambil. Kalau kotak amal enggak disentuh. Di Masjid Al-Iman ini baru kali pertama kejadian (pencurian),” tutup Arif. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
9 May 2024 - 16:32
Helm Keramat Berusia 2.500 Tahun Ditemukan

WARTAPENANEWS.COM – Helm logam berusia 2.500 ditemukan di situs arkeologi Gomile, Kroasia. Meski ditaksir sudah berumur ribuan tahun, kondisi helm itu masih sangat bagus. Melansir Live Science, Kamis (9/5/2024), para

01
|
9 May 2024 - 16:15
Ilmuwan China Menciptakan Virus Mutan Ebola

WARTAPENANEWS.COM – Ilmuwan China telah merekayasa virus mengandung Ebola di laboratorium. Hasilnya, virus tersebut bisa menimbulkan gejala mengerikan saat menginfeksi dan membunuh hamster. Virus mutan Ebola ini diciptakan oleh para

02
|
9 May 2024 - 15:39
Usai Pesta Miras, Pemuda di Bogor Tusuk Emak-emak

WARTAPENANEWS.COM – Polisi telah menaikkan status hukum pemuda berinisial T yang melakukan penusukan kepada emak-emak di Kota Bogor. Kini, T sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka. "Sudah dinaikan menjadi tersangka," kata

03