19 May 2024 - 01:32 1:32

Tak Keluar Kamar selama Tiga Hari, WNA di Bali Ditemukan Tewas

WartaPenaNews, Jakarta – Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat ditemukan meninggal dunia di dalam kamar salah satu villa yang berlokasi di Seminyak, Kuta, Kamis 7 Mei 2020. Korban atas nama Darrell (50) ditemukan dalam kondisi kaku, kulit sudah terlihat menghitam. Usai melakukan pemeriksaan, Inafis Polda Bali memperkirakan korban meninggal sejak tiga hari lalu.

Keterangan dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada menyebutkan, lokasi kamar korban berada di lantai dua.

Dari keterangan petugas vila, korban memang tak terlihat keluar kamar sejak tiga hari lalu. “Kami terima laporan dari anggota BPBD Badung pukul 15.45 WITA. Selanjutnya langsung mengerahkan 6 orang rescue,” terang Darmada.

Proses evakuasi cukup sulit karena bobot tubuh korban cukup besar. Setibanya di lokasi, tim SAR gabungan melakukan observasi terlebih dahulu. “Membutuhkan banyak personel, hingga harus menambah personel dan terpaksa tim membobol jendela kamar untuk mengeluarkan korban,” jelasnya.

Seluruh tim yang melakukan evakuasi menggunakan pakaian dan peralatan pelindung diri lengkap. Akhirnya diputuskan jenasah diikatkan di kasur dan diturunkan melalui jendela sampai ke lantai dasar.

Setelah beberapa lama, sekitar pukul 18.35 WITA proses evakuasi selesai dan selanjutnya jenazah dibawa menuju RSUP Sanglah Denpasar menggunakan kendaraan bak terbuka dan diikuti ambulance BPBD Badung. Selama evakuasi berlangsung melibatkan tim SAR gabungan dari Basarnas Bali, Polsek Kuta, BPBD Badung, Pecalang Desa Kuta, kerabat korban serta masyarakat setempat. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03