19 May 2024 - 15:48 15:48

Terkait Kasus Pelecehan Bocah hingga Terkena HIV, 8 Saksi Diperiksa

wartapenanews.com -  Polisi masih mengusut kasus bocah perempuan 12 tahun di Medan yang diduga menjadi korban pelecehan/kekerasan seksual oleh kerabatnya hingga terjangkit virus HIV. Sejauh ini 8 orang saksi telah diperiksa.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi, kemudian juga sudah 8 orang kita periksa,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Teuku Fathir, Rabu (21/9).

Namun, polisi belum mendetailkan siapa saja saksi yang diperiksa. Selain itu, korban juga belum bisa diminta katerangan lantaran masih trauma.

“Kondisi korban situsasinya, naik turun, kemudian secara psikologis dia belum stabil. Karena dia belum stabil kami meminta bantuan pendampingan dari pihak Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak,” ucap Fathir.

Terkait pemeriksaan terhadap pelapor, polisi masih belum melakukannya. Penyidik masih mendalami keterangan saksi dan menunggu keterangan korban.

“Kita tidak mau berpatokan sama (jumlah terlapor) itu, kita berpatokan sama hasil penyidikan,” ujar Fathir.

Latar Belakang Kasus
Kasus pelecehan/kekerasan seksual yang dialami korban cukup panjang. Berdasarkan keterangan korban, sejak usia bayi hingga 7 tahun tepatnya pada 2017, ia tinggal bersama ibunya di Perumahan MNTC Medan.
Ibunya telah berpisah dengan ayah korban. Di rumah tersebut, sang ibu ternyata tinggal dengan pacarnya, berinisial B.

“Korban mengaku bahwa ibunya bekerja pada malam hari dan sering ditinggal berdua bersama B dan pengakuan korban bahwa B pertama yang melecehkannya,” kata pendamping kasus hukum korban, David, Rabu (14/9)

Setelah ibu korban meninggal dunia, korban kemudian dirawat ayah kandungnya. Selama tinggal bersama sang ayah, korban juga tinggal bersama nenek korban berinisial K dan adik neneknya, yakni pria berinisial CA. Di rumah itu, korban diduga dicabuli CA.

Dari kejadian itu, nenek korban mengajak korban ke Palembang di tempat keluarga yang lain. Sementara ayah korban kabur dari rumah karena memiliki banyak utang

Setelah pulang dari Palembang, korban bersama neneknya kembali ke Medan. Dia tinggal bersama anak dari kakak neneknya, seorang perempuan berinisial A, kurang lebih 2 tahun atau tepatnya hingga 2021. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03