10 May 2024 - 00:09 0:09

Tewas Mengenaskan, Seorang Buruh Pabrik Masuk ke Mesin Penggiling Kayu

WartaPenaNews, Jakarta – Satu orang karyawan pabrik Indah Strategi Pulp and Paper (IKPP) meninggal mengenaskan waktu kerja. Korban bernama Marlis (51) meninggal dengan badan hancur terguling mesin penghancur kayu.

Korban jatuh ke penyedot penggilingan kayu akasi yang disebut pengerjaan kertas serta bubur kertas PT IKPP di Perawang, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Riau.

“Di tempat diketemukan pada pembuangan sampah kulit kayu disangka ada kulit sisi perut. Ada pula anggota badan yang lain yang tidak utuh. Potongan badan itu disangka kuat ialah korban,” kata Kasubbag Humas Polres, Bripka Dedek Prayoga pada okezone Rabu (11/12/2019).

Dari info pekerja PT Indah Strategi, Sinarmas Grup jika direncanakan jatuh serta tergiling pada 10 Desember 2019 jam 02.00 WIB. Dimana waktu itu korban sedang kerja shift malam. Korban kerja dibagian mesin metal.

Rekanan satu kerja korban berprasangka buruk sebab korban tidak kelihatan dibagian mesin penggilingan itu. Mereka juga kebingan cari. Kepala sisi mesin penggilangan juga memerintah untuk mematikan mesin.

Sesudah satu jam pencaharian, satu diantara karyawan temukan helm berwarna kuning dalam tempat pembuangan kayu tempat korban kerja. Tidak jauh dari sana diketemukan sepatu besi yang ada ceceran darah.

“Sesudah ditelaah ada kulit serta sisi potongan badan yang tidak utuh,” paparnya.

Faksi perusahaan pada akhirnya memberikan laporan insiden itu ke faksi kepolisian. Jenazah korban yang tidak utuh itu juga diberikan ke faksi keluarga di Jalan Ali, Perawang, Siak untuk disemayamkan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
9 May 2024 - 16:32
Helm Keramat Berusia 2.500 Tahun Ditemukan

WARTAPENANEWS.COM – Helm logam berusia 2.500 ditemukan di situs arkeologi Gomile, Kroasia. Meski ditaksir sudah berumur ribuan tahun, kondisi helm itu masih sangat bagus. Melansir Live Science, Kamis (9/5/2024), para

01
|
9 May 2024 - 16:15
Ilmuwan China Menciptakan Virus Mutan Ebola

WARTAPENANEWS.COM – Ilmuwan China telah merekayasa virus mengandung Ebola di laboratorium. Hasilnya, virus tersebut bisa menimbulkan gejala mengerikan saat menginfeksi dan membunuh hamster. Virus mutan Ebola ini diciptakan oleh para

02
|
9 May 2024 - 15:39
Usai Pesta Miras, Pemuda di Bogor Tusuk Emak-emak

WARTAPENANEWS.COM – Polisi telah menaikkan status hukum pemuda berinisial T yang melakukan penusukan kepada emak-emak di Kota Bogor. Kini, T sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka. "Sudah dinaikan menjadi tersangka," kata

03