19 May 2024 - 09:19 9:19

TNI Buka Layanan Kesehatan Gratis di Papua

WartaPenaNews, Papua – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti Pos Kout Km 31 Kampung Arso 1, Kabupaten Keroom, Papua, membuka layanan kesehatan gratis.

Wakil Komandan Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti Mayor Inf Ahmad Muzani CH, Kamis (8/4/2021) mengatakan bahwa bantuan kesehatan ini sangatlah penting. “Meskipun dengan fasilitas sederhana, kita mampu memberikan bantuan yang baik dan maksimal kepada masyarakat,” ujar Ahmad Muzani dikutip dari siaran persnya.

Program kegiatan pengobatan gratis ini disambut antusias oleh masyarakat Kampung Arso 1 dan sekitarnya untuk berobat dan juga memeriksakan kesehatan. Hal ini terbukti selama kurang lebih satu bulan, jumlah pasien sudah 150 orang yang berobat dengan beragam diagnosa penyakit.

Sejauh ini, pelayanan kesehatan yang diberikan tergolong efektif dan membantu masyarakat yang mengalami sakit ringan dan belum sempat pergi berobat ke Puskesmas ataupun Rumah Sakit.

Sementara itu, Lusia Maunda salah seorang warga Kampung Arso 1 menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI. “Pengobatan tersebut sangat bermanfaat, khususnya bagi mereka yang kesulitan mendapatkan akses pelayanan kesehatan,” ucapnya. (rob).

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03