7 May 2024 - 02:44 2:44

Torehkan Prestasi Kejuaraan Kempo Dunia, Sertu Dirhamsyah Dapat Penghargaan KSAD

IPOL.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan penghargaan kepada Babinsa Koramil 03 Lambuya Kodim 1417/Kendari, Sertu Dirhamsyah di Mabesad, Jakarta, Jumat (12/5).

Bukan tanpa alasan, Sertu Dirhamsyah telah menorehkan prestasi pada The World 19th IKF Kempo Championship 2023 yang digelar di Caldas da Reinha, Portugal.

Kasad sengaja mengundang Sertu Dirhamsyah untuk menemuinya, agar bisa secara langsung menyampaikan apresiasi kepada anggotanya yang telah mengharumkan nama TNI AD bahkan Indonesia, di cabang olah raga Kempo tingkat internasional. Sertu Dirhamsyah datang memenuhi undangan Kasad didampingi Dandim 1417/Kendari, Kolonel Czi Bintarto.

Saat diminta menceritakan momen keberhasilannya saat menyabet satu medali emas dan dua medali perak dalam kejuaraan dunia tersebut, Dirhamsyah menceritakan bahwa medali emas berhasil ia raih dari nomor bergengsi Full Kempo setelah mengalahkan atlet Kempo asal Perancis. Sementara dua medali perak ia raih dari nomor Semi Kempo dan Kata Sinkronik beregu.

Kasad bahkan meminta Sertu Dirhamsyah untuk menunjukan rekaman video pertandingan final saat ia menghadapi atlet Kempo Perancis. Usai melihat video tersebut, Kasad mengaku bangga dengan raihan prestasi salah satu prajuritnya itu.

“Terima kasih telah mempersembahkan prestasi yang membanggakan Indonesia, dan juga membawa nama Angkatan Darat. Teruslah berlatih agar di masa mendatang dapat mempersembahkan prestasi lebih banyak lagi,“ ujarnya menyemangatim

Ketika ditanya mengenai perasaannya seusai menghadap Kasad, Sertu Dirhamsyah pun tak kuasa mengungkapkan rasa haru dan terima kasihnya kepada Kasad atas penghargaan yang diterimanya.

“Saya terharu atas perhatian bapak Kasad. Saya tidak menyangka akan dipanggil ke kantor beliau untuk menerima penghargaan ini. Sungguh suatu kebanggaan dan kehormatan bagi saya, dan saya persembahkan prestasi saya untuk bangsa Indonesia dan TNI AD,“ pungkasnya.

Selain menerima piagam penghargaan, Kasad Jenderal Dudung juga memberikan dana pembinaan bagi Sertu Dirhamsyah, sebagai reward pimpinan kepada prajuritnya yang berprestasi. (Yudha Krastawan)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03