29 March 2024 - 17:12 17:12

Untar dan Jurnalis Group Jalin Kerjasama Tingkatkan SDM Properti Berkualitas

Jaklarta, WartaPenaNews – Jurnalis Group, menjalin kerjasama dengan Universitas Tarumanagara (Untar), yang meliputi sosialisasi pendidikan realestat dan program beasiswa Magister Perencanaan Wilaya dan Kota serta kerjasama publikasi dan pemberitaan.

Penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan langsung oleh CEO Jurnalis Group Ir. H. Indra Utama dengan Rektor Universitas Tarumanagara Prof.Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, di kampus Universitas Tarumanagara, Jakarta, Jumat (24/1) pekan lalu. Turut hadir sejumlah Dekan dan Kepala Lembaga yang ada di Universitas Tarumanagara dan juga tim dari Jurnalis Group.

Indra Utama yang juga Pemimpin Redaksi majalah Property&Bank mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat menjalin kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia. Indra katakan, Universitas Tarumanagara memiliki reputasi yang sangat baik dan menurut catatan dia, Universitas Tarumanagara menempati urutan ke 8 dari seluruh perguruan tinggi swasta di Indonesia.

“Telah banyak pimpinan daerah, pengusaha, dan profesional yang merupakan alumni Untar. Bahkan untuk jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota/realestat, Untar adalah pelopor dan yang paling konsisten sampai saat ini melahirkan lulusannya. Sejumlah nama pengembang besar dan profesional properti adalah alumni. Untar. Tracer studi lulusan Untar juga terbilang cepat,” ujar Indra dalam siaran persnya yang diterima redaksi, Jumat (31/1/2020).

CEO Jurnalis Group yang sudah menerbitkan sejumlah media antara lain, majalah Property&Bank, majalah MyHome, portal berita properti dan perbankan www.propertynbank.com, dan video streaming myhomes.tv merasa yakin mengembangkan properti dibutuhkan ilmu dan analisa kawasan serta perhitungan bisnis yang tepat.

Karena jika tidak memiliki ilmu yang mumpuni, tak sedikit yang pada akhirnya ditengah jalan menemui masalah dan proyek jadi terbengkalai. Minimnya ilmu, kerap menjadi penyebab proyek yang mangkrak ataupun fiktif maupun proyek yang dibangun di lokasi tidak sesuai dengan rencana tata kota.

“Disinilah peran besar dan strategis Universitas Tarumanagara, khususnya melalui jurusan realestat yang dimiliki. Untar diyakini mampu melahirkan dan menciptakan pengusaha realestat yang unggul, khas Indonesia dan tidak perlu harus jauh jauh belajar keluar negeri. Cukup kuliah dan ambil program S1 dan S2 di PWK Untar,” tegas Indra.

Dengan adanya kerjasama ini, sambung Indra, sebagai salah satu stake holder realestat, khususnya dibidang media spesialis properti dan perbankan, Jurnalis Group akan mendukung dan turut mendorong Untar dalam melahirkan SDM unggul dalam industri properti. Kerjasama ini antara lain sosialisasi pendidikan, seminar, pelatihan, atau mungkin kerjasama dengan LSP Area Indonesia, dalam hal uji kompetensi profesi dalam industri properti. Sebagai tahap awal kerjasama ini, Pemimpin Redaksi Property&Bank mendapatkan beasiswa untuk kuliah S2, program Magister Real Estat Untar.

“Saya yakin, besar sekali manfaat kerjasama ini bagi kedua belah pihak dan industri realestat di Indonesia. Semoga kerjasama antara Jurnalis Group dengan Universitas Tarumanagara ini bisa berkelanjutan dalam menghasilkan lulusan berkualitas sebagai ujung tombak industri realestat, baik nasional maupun internasional yang berintegritas,” ungkap Indra.

Sementara itu, Rektor Universitas Tarumanagara Prof.Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan mengatakan, menyambut baik terjalinnya kerjasama dan berharap bisa memberikan manfaat kepada kedua belah pihak. Sebagai perguruan tinggi, Untar perlu bergandengan dengan media yang sudah memiliki pengalaman dikelola dengan baik seperti Jurnalis Group.

“Kami merasa sangat perlu bekerjasama dengan media, yang dalam hal ini bisa mempublish kegiatan dan tanggapan dari akademisi dalam menyikapi apa yang terjadi diluar kampus. Oleh karena itu, kami juga akan menyiapkan tim maupun personal, yang merupakan ahli-ahli dibidangnya untuk dijadikan narasumber, baik untuk penulisan artikel maupun sebagai pembicara dalam seminar-seminar,” jelas Agustinus.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan majalah Property&Bank melalui event Indonesia Property&Bank Award (IPBA) tahun 2019 lalu kepada Universitas Tarumanagara. Pada IPBA ke 14 tersebut, Program Studi Sarjana Perencanaan Wilayah Kota – Real Estate dan Program Studi Magister Perencanaan Wilayah, Fakultas Tekhnik, Universitas Tarumanagara mendapat penghargaan sebagai Leading Education in Real Estate and Urban Development in Indonesia. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03