20 May 2024 - 02:58 2:58

Usai Konsumsi Makanan Pencegah Stunting, 42 Balita di Majene Keracunan

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 42 balita di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), mengalami keracunan usai mengonsumsi pemberian makanan tambahan (PMT) dari program pencegahan stunting dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Pemberian makanan tambahan tersebut dilakukan di beberapa kecamatan di Kabupaten Majene dan termasuk Kecamatan Pamboang, pada Senin (6/5) kemarin.

Kapolres Majene, AKBP Toni Sugadri mengatakan, kasus keracunan massal balita itu dalam proses penyelidikan. Sampel makanan yang dikonsumsi telah dikirim ke BPOM untuk dilakukan pemeriksaan.

“Benar kejadian itu. Sementara penyelidikan. Untuk lebih jelasnya silakan hubungi Kasi Humas,” kata Toni, Rabu (8/5).

Sementara, Kasi Humas Polres Majene, Iptu Suyuti mengatakan pihaknya telah mengunjungi lokasi kejadian.

“Sat Reskrim sudah ke lokasi,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dalam kasus ini sebanyak tiga orang telah dimintai keterangan. Mereka, pihak penyedia makanan, dari Dinas Kesehatan Majene dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

“Untuk pengakuan pembuatan makanan, mengaku kalau dia membuat makanan dua macam. Untuk balita dan ibu hamil,” sebutnya.

Dari kedua jenis makanan tersebut, hanya balita yang diduga mengalami keracunan. Tercatat, 42 balita sempat dilarikan ke Puskesmas setelah menyantap makanan untuk pengendalian stunting tersebut.

“42 sempat dilarikan ke Puskesmas. Mereka ini muntah-muntah. Tapi sampai saat ini, sisa dua yang dirawat. Selebihnya sudah diizinkan pulang,” jelas dia. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03