7 Februari 2023 - 09:00 9:00

Wapres Resmikan Rusun Ponpes Darud Da’wah Wal Irsyad Sulsel

WartaPenaNews, Sulsel – Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan ruman susun (Rusun) Pondok Pesantren (Ponpes) Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso yang terletak Jl. Raya AGH Abdurrahman Ambo Dale, Pusat Mangkoso, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Rusun yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) ini diperuntukan sebagai sarana untuk menunjang kegiatan santri menimba ilmu keagamaan.

“(Sudah menjadi tugas) Pemerintah untuk selalu membantu masyarakat menjadi lebih maju,” kata Wapres Jusuf Kalla pada acara Peresmian Rusun Ponpes Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso, Mangkoso, Soppeng Riaja, seperti dikutip dari siaran pers Kemen PUPR, Senin (21/1/2019).

Menurut Wapres, Pondok pesantren DDI Mangkoso, selain mengajarkan ilmu agama, tentunya juga harus memajukan semangat santrinya, baik melalui kemampuan teknis dan peningkatan keahlian, agar dapat mengikuti perkembangan dunia dan bersaing dengan negara lain.

Di tempat yang sama, Direktur Rumah Susun M. Hidayat mengatakan rusun ini bisa langsung diisi oleh santri dan dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan-kegiatan pendidikan di ruang komunitas. ”Mudah-mudahan dengan tempat yang nyaman para santri dapat meningkatkan kreatifitas dan lebih berprestasi lagi,” kata Hidayat yang mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sementara itu Pimpinan DDI Mangkoso, AGH Faried Wajdy sangat bahagia dengan kehadiran orang nomor 2 di Indonesia ini menyampaikan banyak terima kasih kepada Wapres Jusuf Kalla dan Kementerian PUPR atas bantuan rusunawa Kampus III Ponpes DDI Mangkoso.

Rusun ini mulai dibangun pada 15 Maret 2018 dan telah rampung pada 15 Desember 2018. Bangunannya terdiri dari 3 lantai dengan tipe kamar barak sebanyak 24 unit, mampu menampung sebanyak 216 orang dengan biaya pembangunan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp6,9 miliar.

Selain itu, Rusun ini juga telah dilengkapi dengan listrik, air, prasarana sarana dan utilitas (PSU), Lanskap, dan meubelair seperti tempat tidur bertingkat beserta kasur dan lemari pakaian.

Rusun Ponpes DDI Mangkoso merupakan salah satu dari 9 rusun yang dibangun Ditjen Penyediaan Perumahan di Provinsi Sulawesi Selatan pada tahun 2018. Rusun tersebut terdiri dari 7 rusun Ponpes yang tersebar di 7 Kabupaten/Kota dan 1 rusun yang diperuntukan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 1 rusun Mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
7 Februari 2023 - 06:29
Man City Terserat Kasus dan Terancam Pengurangan Poin hingga Degradasi

wartapenanews.com - Manchester City terancam hukuman berat berupa pengurangan poin hingga degradasi setelah Premier League mendakwa mereka. The Citizens didakwa atas lebih dari 100 pelanggaran Financial Fair Play (FFP) selama

01
|
7 Februari 2023 - 06:08
8 Anggota Geng Motor “Kapal Api” Bogor Diamankan Polisi

wartapenanews.com - Kepolisian Sektor Parung, Polres Bogor, berhasil menangkap delapan anggota gangster “Kapal Api” yang berkeliaran di Jalan Raya Lebak Wangi, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Delapan anggota gangster itu

02
|
6 Februari 2023 - 12:17
Diduga Sebabkan Gagal Ginjal, BPOM Setop Sementara Produksi-Distribusi Obat Sirop

wartapenanews.com - Dua anak di Jakarta dilaporkan mengidap Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) pada awal Februari 2023, setelah kasus serupa tak ditemukan sejak Desember 2022. Satu meninggal dan satu

03