9 May 2024 - 03:51 3:51

Demi Sukseskan MotoGP Mandalika, Pemerintah NTB Kirim 300 Pemuda Ikuti Pelatihan di Malaysia

WartaPenaNews, Jakarta – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah bersama Dirut PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer setuju untuk kirim 300 pemuda NTB untuk jalani kursus Race Official di Malaysia untuk menyukseskan MotoGP Mandalika 2021.

Pertemuan Gubernur NTB dengan Dirut ITDC ini mengulas perubahan pembangunan di Lokasi Ekonomi Spesial (KEK) Mandalika yang diurus oleh PT ITDC, termasuk persiapan pembangunan circuit untuk MotoGP dan berbagai sarana di pantai selatan Pulau Lombok itu.

Dia menambahkan jika adanya MotoGP Mandalika harus memberikan keuntungan warga ditempat. Oleh karena itu, faksi pemerintah NTB kirim sekitar 300 anak muda lokak untuk dilatih jadi race officials MotoGP di circuit Sepang, Malaysia dan semua biaya dijamin ITDC.

“Kami setuju jika warga lokal tak bisa jadi pemirsa. Anak muda NTB harus aktif dan berperan serta dalam isi pembangunan di daerahnya sendiri,” kata Zulkieflimansyah, dilansir dari laman Di antara.

“Kami akan utamakan 150 dari Loteng dan tersisa 150 dari wilayah NTB yang lain,” imbuhnya.

Gubernur ikut menjelaskan kursus itu akan dikirim setahap, dengan step pertama akan dikirim ke Malaysia mulai Oktober mendatang.

Dia mengatakan jika jika mereka sukses di MotoGP Mandalika, karena itu beberapa anak muda itu dapat berperan serta jadi race official diberbagai kegiatan MotoGP yang digelar diberbagai negara. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 14:16
Soal Pelat Polri Fortuner yang Tabrakan di Tol MBZ Berubah Putih, Begini Kata Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Ramai di media sosial soal mobil Toyota Fortuner berpelat nomor Polri --yang kecelakaan Tol MBZ-- berubah menjadi pelat sipil berwarna putih. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP

01
|
8 May 2024 - 13:31
Saat Latihan Silat, Mahasiswa di Sleman Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Polresta Sleman menampilkan AF (22) pelatih silat yang tewaskan seorang mahasiswa Institut Pertanian Stiper Yogyakarta (Instiper Yogya). Korban yang berinisial IKK meninggal dunia selang beberapa hari setelah latihan

02
|
8 May 2024 - 13:10
Usai Konsumsi Makanan Pencegah Stunting, 42 Balita di Majene Keracunan

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 42 balita di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), mengalami keracunan usai mengonsumsi pemberian makanan tambahan (PMT) dari program pencegahan stunting dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

03