26 April 2024 - 23:52 23:52

Khasiat Menakjubkan Konsumsi Leunca untuk Obati Asam Urat

WartaPenaNews, Jakarta – Berbagai macam tanaman memang mempunyai manfaat yang tidak bisa diduga oleh kita. Seperti tanaman eceng gondok dan okra merah. Yang mana, dari kedua tanaman tersebut mempunyai berbagai macam manfaat untuk kesehatan.

Sama seperti dengan leunca, buah yang mempunyai ukuran kecil dan berwarna hijau ini sering kita temui sebagai lalapan. Salah satunya, apabila kita sedang menikmati hidangan khas sunda. Leunca merupakan tumbuhan suku terong-terongan yang berasal dari wilayah asia barat, kemudian menyebar ker berbagai wilayah di indonesia. Pada tahun 2.000 lalu, tumbuhan leunca ini sudah digunakan sebagai bahan obatan-obatan dalam mengobati penyakit contohnya asam urat.

Nah, untuk anda yang saat ini ingin mengobati asam urat dengan memanfaatkan leunca. Sebetulnya sangat beruntung sekali, sebab selain terbilang aman di konsumsi. Tanaman leunca ini didalamnya mengandung khasiat yang sangat menakjubkan bagi pengidap asam urat. Berikut dibawah ini ada khasiat dari leunca yang harus anda ketahui, ketika sedang di idap asam urat.

Beberapa orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan mendengar buah leunca, yang memiliki rasa agak getir alias pahit. Lantaran, buah leunca ini sering dijadikan sebagai bahan sayuran, yang bisa digunakan sebagai lalapan ataupun tumis. Sehingga, dengan rasa getirnya yang sangat khas ini membuat para pecinta kuliner menjadi suka terhadap seleranya.

Namun ternyata, dibalik semua rasa getirnya itu menyimpan seribu kandungan gizi dan nutrisi yang tidak kalah komplitnya dengan jenis sayuran lainnya. Salah satu manfaat yang paling dikenalnya ialah dapat mengobati asam urat tinggi.

Selain itu, pada tanaman leunca juga didalamnya terdapat banyak type kandungan yang bisa dikatakan mempunyai khasiat untuk menurunkan dan menormalkan kandungan asam urat didalam badan. Yang mana, dengan adanya kandungan tersebut itu membuat asam urat yang menimbun diwilayah sendi menjadi pudar begitu saja.

Khasiat dari terong kecil yang sering di lalap ini adalah sebagai zat antirematik. Pengobatan tradisional di Nigeria, percaya bahwa terong ini dapat menyembuhkan atau setidaknya mengurangi serangan rematik tertentu bahkan mengobati asam urat.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03