Memanjakan Lidah dengan Fish Skin Chip

Empat varian Fish Skin Chip, menggoda dengan dipping saus dan bumbu. Foto: Corie.

WartaPenaNews, Jakarta – Keripik, jenis makanan kletikan yang identik tersaji sebagai makanan selingan. Selain umbi dan kacang-kacangan, pelaku kuliner mulai melirik kulit ikan (skin fish) yang lebih lezat dan kaya penyajian.

Fish Skin Chip, Crispy dan Lezatnya Sulit Dilupakan

Sepanjang Agustus hingga November 2019 Group Tekko, resto yang mengusung konsep menu Nusantara mengemas kulit ikan sebagai menu promosinya.

Sidik Kadarsyah, Marketing Manager group Tekko menyampaikan,”promo Fish Skin Chip mengakomodir selera pelanggan akan citarasa lezat keripik kulit ikan, yang belum tersedia di Tekko. Empat varian terdiri dari Fish Skin Chip Cabai Hijau, Sambal Penyet, Saus Mentega, dan Cabai Garam seolah membuka selera sajian yang diperuntukkan sebagai kudapan,” tutur Sidik.

“Melalui pengalaman Chef terbaik Tekko, olahan keripik kulit ikan terasa spesial. Tekstur renyah dengan rasa gurih berbumbu sudah sangat menggoda, penyertaan bumbu dan saus bertekstur basah yang beragam, mampu menyempurnakan ke semua sajian varian keripik kulit ikan,”ujarnya.

Cara Seru Menikmati Fish Skin Chip

“Dalam seminggu, kami membutuhkan kulit ikan dalam jumlah besar, untuk memenuhi kebutuhan di seluruh restoran Tekko. Kulit ikan dipasok dari pabrik pengolahan ikan, dengan kriteria kulit ikan yang sudah dibumbui dan digoreng, sehingga kami tinggal memadukannya menggunakan saus dan bumbu pelengkap,” ujar Sidik.

Selain digemari di Indonesia, keripik kulit ikan merupakan snack favorit masyarakat Malaysia, Singapura dan Hongkong dengan penyajian yang sangat beragam. Salted Egg Fish Skin, atau kulit ikan saus telur asin, merupakan cara Singapura mengolah kulit ikan yang sangat mendunia. Umumnya jenis kulit ikan salmon dan dori yang sering digunakan. Belakangan, kulit ikan kakap, bawal, gurame dan lele juga sering diolah dan terasa lezat.

Walau ditujukan sebagai kudapan, fish skin chip ala Tekko layak dijadikan pelengkap sajian makan nasi, sebagai pengganti kerupuk. Semua varian dijual per porsi seharga Rp.27,500,- per porsi.

Walau tersaji sebagai kudapan maupun teman makan nasi, fish skin chip mudah lunak karena bumbu dan saus yang disajikan. (bud)

 

ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here