27 April 2024 - 07:37 7:37

Tim Phoenix dari ITB Akan Berlaga di Final Internasional L’Oréal Brandstorm 2019

WartaPenaNews, Jakarta – Setelah menggelar kompetisi Brandstorm selama 10 tahun berturut-turut, L’Oréal Indonesia menobatkan tim Phoenix dari Institut Teknologi Bandung sebagai pemenang L’Oréal Brandstorm 2019.

Tim Phoenix dengan inovasinya Smart & Easy Band berhasil menyisihkan 8 finalis lain dalam babak final yang dinilai ketat oleh para juri, dengan menjawab tantangan tahun ini. Tim Phoenix akan mewakili Indonesia dalam babak final tingkat internasional dan berkompetisi melawan peserta dari 65 negara, di Paris, Perancis pada 22 Mei 2019 mendatang.

Phoenix terdiri dari Albert Sahala Theodore, Rifda Annelies Az Zahra, dan Johan Poernomo. Ketiganya menempuh studi S1 ITB. Phoenix menciptakan ide inovasi gelang pendeteksi gejala eczema pada kulit anak. Selain itu mereka juga menciptakan ide inovasi serum peredam gejala eczema pada anak.

Eczema adalah penyakit kulit yang ditandai dengan munculnya rasa gatal secara terus-menerus dan timbul ruam kulit yang memerah dan akan semakin memburuk saat malam hari. Ide kami melalui Smart & Easy Band adalah gelang akan menampilkan sinar khusus saat gejala eczema terjadi, sehingga orangtua bisa memantaunya.

L’Oreal sebagai market leader pada skincare dalam perawatan eczema, dan mempunyai produk khusus yaitu La roche posay lipikar, ide kami adalah membuat suatu packaging baru berbentuk seperti krayon yang dapat diisi dengan moisturizer (untuk pencegahan) dan lipikar stick AP untuk soothing jika eczema sudah terlanjur muncul,” ujar Albert Sahala, anggota tim Phoenix,

Umesh Phadke, Presiden Direktur, PT L’Oréal Indonesia mengatakan, pihaknya tidak pernah menerapkan standar yang biasa-biasa saja, seluruh finalis dinilai melalui penjurian yang ketat oleh tim L’Oreal Indonesia.

“Kami memandang tim Phoenix dari Institut Teknologi Bandung menjadi yang paling menyeluruh dan lengkap dalam menjawab tantangan tahun ini, sehingga pantas untuk dipilih dan maju ke tingkat internasional di Perancis, mewakili Indonesia sekaligus membawa nama baik almamater dan negara tercinta mereka.” (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03