19 May 2024 - 15:18 15:18

14 Anak dan 1 Guru Tewas akibat Penyerangan Pria Bersenjata di Sekolah Dasar Texas

wartapenanews.com -  Seorang pria bersenjata berusia 18 tahun menewaskan 14 anak dan seorang guru di sebuah sekolah dasar di Texas, Amerika Serikat pada Selasa (24/5). Hal itu diketahui sebagai kasus penembakan paling mematikan di Texas setelah beberapa tahun yang lalu.

Dilansir dari AFP, Gubernur Texas, Greg Abbott, mengatakan bahwa tersangka penembak massal tersebut ditemukan tewas di lokasi. Menurut dia, pria tersebut diduga tewas akibat respons dari salah satu petugas di sekolah tersebut.

Penembakan massal yang dilakukan oleh remaja itu menjadikan sebagai insiden paling mematikan sejak sebelumnya terdapat kasus serupa, sebanyak 14 siswa sekolah menengah dan tiga staf dewasa tewas di Parkland, Florida pada tahun 2018.

Kasus penembakan itu juga yang terburuk di sebuah sekolah dasar sejak penembakan Sandy Hook 2012 di Connecticut, di mana 20 anak-anak dan enam staf tewas dari kejadian saat itu.

Saat ini, Presiden Joe Biden juga sudah diberitahukan terkait kejadian penembakan di Texas tersebut.
Sebagai informasi, Sekolah Dasar (SD) Robb di Uvalde terdapat 500 siswa yang sebagian besar dari masyarakat Hispanik (keturunan dari berbahasa Latin/Spanyol) dan yang kurang beruntung secara ekonominya.

Saat setelah penembakan terjadi, pihak sekolah juga melarang para orang tua murid untuk menjemput langsung ke lokasi.

“Tolong jangan jemput siswa saat ini. Siswa perlu dipertanggungjawabkan sebelum mereka dilepaskan ke perawatan Anda. Anda akan diberi tahu untuk menjemput siswa setelah semuanya dipertanggungjawabkan,” kata pihak sekolah di situs webnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03