20 May 2024 - 00:45 0:45

Diguyur Hujan Deras selama 3 Jam Lebih, Daerah di Kalibawang Kulon Progo Longsor

wartapenanews.com –   Hujan terus menerus selama 3 jam di Kulon Progo menyebabkan longsor di wilayah Banjararum, Kalibawang, Kulon Progo, DIY, Kamis (4/5) petang.

“Tanah longsor ringan atau sedang ini terjadi akibat hujan lebat terus menerus dengan durasi 3 jam lebih di Wilayah Kalurahan Banjararum, Kalibawang, terdapat beberapa titik longsor ringan atau sedang,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Triatmi Noviartuti, Jumat (5/5).

Titik longsor yang pertama di rumah Ponidi (51). Longsor tak menyebabkan korban jiwa maupun luka. Akan tetapi kerugian akibat kerusakan rumah diperkirakan sekitar Rp 3 juta sampai Rp 5 juta.

“Untuk sementara keluarga Ponidi yang terdiri dari 5 jiwa diungsikan di rumah saudaranya yang berjarak kurang lebih 50 meter dari rumahnya,” jelasnya.

Tanah longsor yang kedua terjadi di jalan kampung di Pedukuhan Popohan. Longsor menutup jalan tersebut.

Lalu, longsor juga terjadi di jalan kampung penghubung Pedukuhan Mejing dengan Pedukuhan Brajan.

Kapolsek Kalibawang Kompol Sutarno mengimbau masyarakat senantiasa waspada. Terutama saat cuaca ekstrem seperti ini.

“Pagi ini akan segera melaksanakan kerja bakti gotong royong bersama warga untuk membersihkan tanah longsornya, agar aktivitas segera berjalan normal,” kata Sutarno.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03