8 May 2024 - 22:12 22:12

Dunia Berdoa Serentak untuk Covid-19

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua Dewan Pertimbangan MUI Prof. Dr. KH. M. Din Syamsuddin menyambut seruan dan himbauan Grand Syaikh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad At-Thoyyib agar berdoa secara serentak di seluruh dunia pada hari Kamis tanggal 14 Mei yang bertepatan 21 Ramadhan 1441.

Din Syamsuddin menyeru kepada seluruh ormas dan umat Islam di Indonesia agar memanjatkan doa khusus untuk kemanusiaan pada hari tersebut.

Menurut Din Syamsuddin, doa diniatkan khusus untuk memohon pertolongan dari Allah SWT agar dunia dan manusia terbebas dari wabah Covid-19.

Baca Juga: CCAI Terus Berkomitmen untuk Menjaga Keselamatan Masyarakat dan Komunitas Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19

Din Syamsuddin berharap dengan adanya doa secara serentak yang dilakukan oleh seluruh umat manusia di dunia pada bulan yang sangat penuh dengan keberkahan (Ramadhan), Allah akan menurunkan pertolongan dengan membebaskan dari wabah Corona, juga menurunkan limpahan rahmat, hidayah serta ma’unahNya.

Din Syamsuddin menambahkan bahwa tatanan dunia saat ini dengan adanya wabah Covid-19 telah berubah secara sosial, budaya, keagamaan dan ekonomi, maka perlunya semua pihak mengintrospeksi dan memperbaiki diri agar dunia kembali pada tatanannya yang damai dan sejahtera.

Menurut KH. Anizar Masyhadi Pimpinan Pondok Modern Tazakka, bahwa doa bersama secara serentak ini dihimbau oleh tokoh agama, kepala negara dan ketua-ketua organisasi internasional antara lain: Grand Syaikh Al-Azhar, Sekjen PBB, Dewan Masjid Indonesia, Paus Fransiscus, Emir Abu Dhabi, Raja Bahrain, Sekjen Liga Dunia Islam, Persatuan Negara Arfika, dan lain sebagainya.

“Insya Allah PP Muhammadiyah, PBNU, PMI juga akan menyerukan hal yang sama, agar 14 Mei menjadi hari internasional untuk doa bersama secara serentak memohon kepada Allah SWT agar segera dapat yerhindar dari wabah yang melanda seluruh dunia”, tutup Anizar. (cim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 14:16
Soal Pelat Polri Fortuner yang Tabrakan di Tol MBZ Berubah Putih, Begini Kata Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Ramai di media sosial soal mobil Toyota Fortuner berpelat nomor Polri --yang kecelakaan Tol MBZ-- berubah menjadi pelat sipil berwarna putih. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP

01
|
8 May 2024 - 13:31
Saat Latihan Silat, Mahasiswa di Sleman Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Polresta Sleman menampilkan AF (22) pelatih silat yang tewaskan seorang mahasiswa Institut Pertanian Stiper Yogyakarta (Instiper Yogya). Korban yang berinisial IKK meninggal dunia selang beberapa hari setelah latihan

02
|
8 May 2024 - 13:10
Usai Konsumsi Makanan Pencegah Stunting, 42 Balita di Majene Keracunan

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 42 balita di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), mengalami keracunan usai mengonsumsi pemberian makanan tambahan (PMT) dari program pencegahan stunting dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

03