19 May 2024 - 01:33 1:33

Enam Gejala Awal Kanker yang Sering Diabaikan

WartaPenaNews, Jakarta – Kanker merupakan penyakit yang begitu mematikan dan sukar sembuh jika sudah sudah terburu parah. Cuma satu cara sebagai obat kanker dengan mengetahui gejala-gejala awal kanker.

Apabila gejala awal kanker sudah dikenal, kemungkinan besar kanker itu segera dapat diobati dan dapat pulih keseluruhan kembali. Tetapi sayang, beberapa orang yang memandang sebelah mata gejala awal kanker sampai-sampai penangannya telat.

Rata-rata orang tidak tahu tentang gejala awal kanker dan seringkali mengabaikannya. Walaupun sebenarnya, tanda-tanda awal ini jika dibiarkan mungkin saja sel kanker yang ganas dan sukar untuk sembuh. Selanjutnya enam gejala awal kanker yang seringkali dilewatkan.

1. Penurunan berat badan secara mencolok

Penurunan berat badan yang berlebihan terjadi tanpa ada proses penurutan berat badan, seperti olahraga atau diet. Apabila Anda mengalami penurunan berat badan tanpa dikarenakan, semestinya Anda pergi ke dokter untuk mengontrolnya.

Menurut American Cancer Socienty (ACS), pada masalah medis yang lain seperti parasit atau tiroid yang terlalu aktif, penurunan berat badan yang tidak bisa dijelaskan, merupakan tanda kanker perut, kerongkongan, pankreas atau paru-paru.

2. Suara serak dan batuk

Suara mendadak serak dan batuk tak segera berhenti? Alangkah sebaiknya Anda segera cari perlindungan medis. Suara serak bisa menjadi gejala dari kanker laring atau kelenjar tiroid, dan batuk yang mengganggu bisa menjadi gejala kanker paru-paru.

3. Demam

Demam bisa menunjang Anda untuk menantang infeksi. Tetapi jika demamnya tak segera pulih, mungkin saja ini yaitu gejala kanker seperti limfoma non-Hodgkin. Apabila suhu badan Anda mencapai 103 derajat F atau tambah tinggi , semestinya Anda segera mengontrolnya.

Menurut National Cancer Institute, gejala lain dari limfoma non-Hodgkin ialah kehilangan berat badan, berkeringan pada malam hari, batuk, dan pembengkakkan kelenjar getah bening.

4. Pergantian pada kulit

Apabila Anda melihat tahi lalat yang berganti, periksalah ke dokter karena ditakutkan itu yaitu gejala kanker kulit. Pergantian kulit yang lain, termasuk pergantian pigmen, pergantian kulit yang tampil merah, seperti bintik-bintik, tahi lalat atau kutil, juga dapat berubah menjadi gejala awal kanker kulit.

5. Permasalahan menelan

Apabila Anda kesusahan menelan makanan, semestinya Anda hati-hati. Ini bisa dikarenakan oleh asam refluks atau dapat berubah menjadi tanda-tanda dari kanker kerongkongan, tenggorokan atau perut.

6. Letih terus-terusan

Apabila badan Anda rasakan letih terus-terusan tanpa dikarenakan yang jelas, semestinya Anda hati-hati. Kecapekan yang tak segera hilang dapat berubah menjadi gejala awal leukemia, kanker usus besar atau kanker perut. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03