19 May 2024 - 15:47 15:47

Gresik Bangun Posko Pengungsian untuk Antisipasi Banjir

WartaPenaNews, Jakarta – Memasuki musim hujan dan menyikapi banjir, Polres Gresik bersama lembaga terkait seperti Kodim 0817, BPBD, Satpol PP dan Satpolair dirikan posko pengungsian untuk masyarakat yang terkena efek banjir.

Posko yang ada di Desa Morowudi, Kecamatan Cerme, Gresik itu diperlengkapi dengan tenaga medis, obat-obatan, perahu karet, selimut dan makanan mie instant. Tidak cuman dirikan posko pengungsian, Polres Gresik bersama deretan terkait bagikan semprit pada masyarakat bila ada banjir.

“Posko pengungsian ini kami sosialisasikan ke masyarakat yang daerahnya terkena efek banjir. Warga dapat segera bawa putra putrinya ke tenda posko pengungsian saat banjir ada,” tutur Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, Minggu (15/12/2019).

Selanjutnya Kusworo menjelaskan, terkait dengan pembagian semprit kepadwa masyarakat, hal ini bertujuan bila teperdaya banjir bisa memanggil petugas agar dapat langsung dievakuasi. “Semprit itu kelak kami berikan ke masyarakat yang daerahnya riskan banjir,” katanya.

Disamping itu, M.Sholeh satu diantaranya masyarakat Desa Morowudi, Kecamatan Cerme mengatakan, keberadaan posko itu benar-benar bermanfaat. Karena saat terjadi banjir desanya termasuk yang paling parah.

“Tahun lalu kami terpaksa menyelamatkan diri. Lha wong rumah sudah terbenang sekitar 1,5 meter. Dengan adanya posko itu benar-benar menolong ,” katanya.

Sebelum mengevaluasi posko pengungsi, Kapolres Gresik dibarengi Dandim 0817 Letkol Inf Budi Handoko, Danramil dan kapolsek deretan lebih dahulu melakukan kegiatan apel. Dalam apel itu menyertakan bagian Kodim 0817 satu peleton, Satlantas satu peleton, Sabhara, BPBD satu peleton, Dishub dan Dinkes Gresik. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03