9 May 2024 - 02:16 2:16

Halau Stunting, BPJS Kesehatan Bagikan Sembako Dalam Kegiatan May Day

IPOL.ID – Menyemarakan peringatan Hari Buruh Internasional Tahun 2023 yang bertemakan Merajut Kebersamaan Di Hari Yang Fitri yang dilaksanakan pada Jumat (14/04), BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan membagikan bantuan sembako dan santunan kepada para buruh serta anak asuh Wali Kota Jakarta Selatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan, Diah Sofiawati mendukung penuh pelaksanaan peringatan Hari Buruh Internasional setiap tahunnya, karena kegiatan ini menjadi momentum positif setiap elemen pemangku kepentingan dapat berkolaborasi, baik itu pemerintah, lembaga dan serikat pekerja untuk menunjang kesejahteraan khususnya yang menjadi perhatian terkait prevalensi stunting dan kemiskinan kaum buruh.

“Kami berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai bentuk komitmen untuk terus menjaga hubungan baik bersama para buruh yang merupakan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan pemangku kepentingan wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan. Kami berharap dengan terlaksananya peringatan May Day yang bertepatan dengan bulan suci ramadan ini dapat bermanfaat bagi para buruh dan anak asuh Wali Kota,” ujar Diah Sofiawati.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Edi Sumantri mengungkapkan peringatan May Day tahun ini menjadi sedikit lebih spesial, karena beberapa tahun kebelakang pelaksanaannya selalu tepat pada tanggal 1 Mei, namun kali ini dikhususkan pada bulan suci ramadan dan berdekatan dengan Idulfitri 1444 Hijriah.

“May Day tahun ini menjadi momentum untuk meningkatkan rasa dan jiwa kepedulian sosial melalui kegiatan sosial berbagi 400 paket sembako dan 100 paket santunan kepada kaum buruh serta anak asuh di wilayah Jakarta Selatan, sekaligus mendukung program penurunan angka stunting nasional. Melalui kegiatan positif ini juga tentunya kita berupaya untuk merubah citra May Day yang selama ini identik dengan unjuk rasa menjadi kegiatan yang berlandaskan semangat persaudaraan dan gotong royong,” jelas Edi Sumantri.

Edi Sumantri juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang sudah terlibat menyukseskan peringata May Day Tahun 2023 ini, antara lain kepada BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Asuransi Umum Bumiputera Muda, Bank DKI, Kamar Dagang dan Industri Indonesia serta Asosiasi Pengusaha Indonesia wilayah Jakarta Selatan.

“Ke depannya saya berharap kegiatan May Day seperti ini maupun kegiatan positif lain tetap terus dapat berjalan, sehingga hubungan antara masyarakat, pemerintah dan pemangku kepentingan terjaga keharmonisannya. Kemudian secara tidak langsung juga dengan partisipasi dari setiap elemen-elemen yang sudah disebutkan sebelumnya, membuat para buruh menjadi lebih mengenal pihak mana saja yang menjadi mitranya,” tambah Edi Sumantri.

Selain itu Edi Sumantri juga menuturkan melalui kegiatan ini, para pemberi kerja atau perusahaan-perusahaan lebih tersadarkan akan pentingnya peran para buruh terhadap keberlangsungan industri itu sendiri. Didukung dengan peran pemerintah melalui Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Selatan yang siap mengawal kepatuhan setiap perusahaan untuk memastikan hak para pekerja dapat terpenuhi.

Senada dengan penyampaian Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ketua Panitia May Day Tahun 2023 Andiko Wicaksono juga mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh pihak terutama duo BPJS atas dukungan sembako dan santunan yang diberikan kepada seluruh penerima dalam rangka mendukung program pencegahan stunting.

“Suksesnya penyelenggaraan May Day kali ini tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama setiap pihak yang terkait, sehingga kita sama-sama dapat menyaksikan raut wajah bahagia dari kaum buruh dan juga anak-anak asuh Wali Kota yang menerima pembagian paket sembako dan santunan, semoga tahun-tahun berikutnya semakin banyak yang bisa kita bantu lewat kegiatan serupa,” pungkas Andiko. (Irma)



Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 14:16
Soal Pelat Polri Fortuner yang Tabrakan di Tol MBZ Berubah Putih, Begini Kata Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Ramai di media sosial soal mobil Toyota Fortuner berpelat nomor Polri --yang kecelakaan Tol MBZ-- berubah menjadi pelat sipil berwarna putih. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP

01
|
8 May 2024 - 13:31
Saat Latihan Silat, Mahasiswa di Sleman Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Polresta Sleman menampilkan AF (22) pelatih silat yang tewaskan seorang mahasiswa Institut Pertanian Stiper Yogyakarta (Instiper Yogya). Korban yang berinisial IKK meninggal dunia selang beberapa hari setelah latihan

02
|
8 May 2024 - 13:10
Usai Konsumsi Makanan Pencegah Stunting, 42 Balita di Majene Keracunan

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 42 balita di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), mengalami keracunan usai mengonsumsi pemberian makanan tambahan (PMT) dari program pencegahan stunting dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

03