10 May 2024 - 10:59 10:59

Ini Kata dr Makmur Usai Dipecat dari RS Bahagia Makassar

WARTAPENANEWS.COM –   Dokter Makmur, pelaku penganiayaan terhadap anak berusia tiga tahun di sebuah warung kopi di Makassar, Sulawesi Selatan akhirnya dicopot dari jabatannya yakni Wakil Direktur RS Bahagia, Makassar.

Namun dirinya mengaku tidak masalah dengan pemecatan buntut dari aksi pemukulannya terhadap anak kecil. Terlebih lagi dirinya mengaku sudah beberapa kali kehilangan pekerjaan, sehingga tidak kaget lagi dengan yang dialami saat ini.

“Itu kan wewenang mereka (RS Bahagia). Jangankan jabatan, nyawa saja hilang tidak ada masalah,” ujar dr Makmur di Mapolrestabes Makassar.

Meski mengaku khilaf atas pemukulan yang dilakukan, namun ia menilai kasus pemukulan yang dilakukan terhadap balita hanya sebuah kasus biasa.

Ia mengatakan tidak berniat melakukan kekerasan dan murni melakukannya secara spontan karena diganggu saat sedang bermain catur.

“Khilaf dan tidak terduga akan terjadi seperti ini,” ucapnya.

Ia meminta maaf kepada keluarga korban. Setelah kejadian ia mengatakan jika masih memiliki hubungan kekerabatan dengan korban dan juga ayahnya yang bernama Agung.

“Jadi, atas nama pribadi dan keluarga saya menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga korban,” tandasnya.

Sebelumnya, Makmur melakukan kekerasan terhadap balita berusia tiga tahun saat bermain catur di warung kopi milik Agung, ayah sang anak. Saat sedang bermain catur anak tesebut menjatuhkan papan beserta bidak catur, sehingga berhamburan ke lantai. Pelaku marah dan langsung menampar balita tersebut hingga bibirnya terluka.

Agung kemudian melaporkan tindakan tersebut ke polisi setempat dengan nomor registrasi STBL/1560/VII/2023/POLDA SULSES/RESTABES MKSR, pada Jumat kemarin. Ia dijera Pasal 80 ayat (1) Jo Pasal 76C UU RI, Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak. Namun, ia tidak ditahan karena ancaman hukuman tersebut berada di bawah kurungan lima tahun penjara. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
9 May 2024 - 16:32
Helm Keramat Berusia 2.500 Tahun Ditemukan

WARTAPENANEWS.COM – Helm logam berusia 2.500 ditemukan di situs arkeologi Gomile, Kroasia. Meski ditaksir sudah berumur ribuan tahun, kondisi helm itu masih sangat bagus. Melansir Live Science, Kamis (9/5/2024), para

01
|
9 May 2024 - 16:15
Ilmuwan China Menciptakan Virus Mutan Ebola

WARTAPENANEWS.COM – Ilmuwan China telah merekayasa virus mengandung Ebola di laboratorium. Hasilnya, virus tersebut bisa menimbulkan gejala mengerikan saat menginfeksi dan membunuh hamster. Virus mutan Ebola ini diciptakan oleh para

02
|
9 May 2024 - 15:39
Usai Pesta Miras, Pemuda di Bogor Tusuk Emak-emak

WARTAPENANEWS.COM – Polisi telah menaikkan status hukum pemuda berinisial T yang melakukan penusukan kepada emak-emak di Kota Bogor. Kini, T sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka. "Sudah dinaikan menjadi tersangka," kata

03