19 May 2024 - 03:03 3:03

Istri Wali Kota Depok Ajak Semua Pihak Bersinergi Bangun Masyarakat

WartaPenaNews, Depok – Pihak Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, menggelar acara pengajian bulanan dan penutupan pengajian jelang Ramadhan.

Acara digelar di Kantor Kelurahan Kalimulya baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu, diangkat tema “Membangun Sinergitas Orangtua Bersama Remaja Melalui Komunikasi Efektif”.

Pengajian itu dihadiri oleh Ibu Hj Elly Farida, istri Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Bu Wali menyambut baik materi yang diangkat dalam pengajian tersebut. “Karena memang remaja adalah tonggak bangsa di masa yang akan datang,” katanya.

Acara dihadiri Bapak Camat dan semua perwakilan Kelurahan se-Kecamatan Cilodong tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan pimpinan majelis taklim se-kecamatan.

Bu Wali dalam kesempatan itu meminta untuk bersinergi dengan semua pihak termasuk Hidayatullah dalam membangun masyarakat.

Bu Elly juga merupakan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Depok. Acara ini diikuti oleh sekitar 200-an orang peserta. Pengajian ini juga diisi oleh Dr Sabriati Aziz M.PdI selaku Majelis Pertimbangan Pusat Muslimat Hidayatullah.

Dr Sabriati yang juga Presidium Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI), dalam materinya mengajak para orang tua agar mendidik anak sesuai dengan zamannya.

“Olehnya itu orang tua harus memahami psikologi anak remaja saat ini yang sangat beda dengan orang tua di zaman dahulu,” kata Sabriati sebagaimana rilisnya kepada media, Kamis (05/03/2020).

Ketua Jaringan AILA ini pun menyampaikan sejumlah yang harus diperhatikan oleh para orang tua saat ini.

Pertama, katanya, orang tua harus memperlakukan remaja sebagai sahabat. Dalam hal ini, orang tua bisa bertukar pikiran dan menjadi teman berbagi dengan anak.

“Serta memahami perasaan dan pikiran remaja agar remaja bisa terbuka dan nyaman berinteraksi,” imbuhnya.

Kemudian, tambah Dr Sabriati, orang tua jangan menghakimi anak. “Jauhkan prasangka buruk dan selalu melihat remaja sebagai manusia muda yang sarat dengan potensi yang positif,” imbuhnya.

Kemudian, orang tua harus membuka peluang dan minta remaja untuk memberikan gagasan-gagasan dan pikirannya kepada orang tua.

Baca Juga: Konsultan Hukum R’nR Law Firm Sampaikan Notifikasi ke Mensesneg dan Gubernur DKI soal Formula E

“Sekali-sekali kenali dunia pergaulan anak. Tahu hobinya apa dan siapa temannya, serta yang lain sebagainya,” imbuhnya.

Dr Sabriati menambahkan, orang tua juga harus menguatkan pondasi agama anak remaja, agar mereka mampu memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang buruk.

Orang tua juga harus nanyak mendoakan anak. “Karena dengan doa, anak akan dijaga oleh Allah dan terarah baik, serta terhindar dari pengaruh negatif era saat ini,” terangnya berpesan kepada peserta pengajian Selasa (03/03/2020) lalu itu. (*)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03