19 May 2024 - 03:02 3:02

Jamhuka Minta Erick Thohir Bersikap Tegas Terhadap Pejabat BUMN yang Korupsi

WartaPenaNews, Jakarta – Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia Anti Korupsi (Jamhuka) memberikan dukungan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk memilih figur yang memiliki integritas dan tidak mentolerir apabila terdapat pejabat BUMN korupsi.

“Jamhuka mendukung langkah Erick mencari figur berintegritas dengan latar belakang hukum seperti Chandra Hamzah agar dapat dilahirkan regulasi bisnis yang tidak menghambat dinamika bisnis BUMN ditengah persaingan bisnis yang ketat,” kata Koordinator Jamhuka Sugeng Raharjo dalam keterangannya, Kamis (21/11/2019).

Selain Chandra Hamzah yang mantan komisioner KPK, Sugeng juga memberikan dukungan kepada Basuki Tjahja Purnama alias Ahok memimpin BUMN. Eks. Gubernur DKI Jakarta ini dianggap bisa membersihkan BUMN dari praktik bancakan yang selama ini terjadi.

Sugeng menambahkan, sudah selayaknya pimpinan BUMN dipilih memenuhi kriteria dan pesan Presiden Joko Widodo yang pernah disampaikan pada Rakor Menkopolhukam. Di mana dalam rakor itu Presiden mensinyalir maraknya praktek-praktek aparat hukum yang mencari-cari kesalahan pejabat BUMN sehingga membuat pejabat BUMN ketakutan melakukan inovasi.

“Pesan Presiden Jokowi jelas bahwa apabila ada aparat hukum yg mencoba mengigit pelaku bisnis atau pejabat BUMN yang melakukan inovasi sepanjang tidak ada mensrea (niat jahat) maka Presiden tidak akan segan-segan menggigit balik,” ujar Sugeng. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03