8 May 2024 - 19:46 19:46

Jelang Restart Liga 1, Gelandang Persib Alami Cedera

WartaPenaNews, Jakarta – Persib Bandung mendapat kabar buruk jelang restart kompetisi Liga 1. Gelandang serang Persib, Esteban Vizcarra mengalami cedera di bagian lutut yang membuatnya absen dalam sesi latihan tim.

Kabar tersebut disampaikan pelatih Persib, Robert Alberts usai memimpin latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis 3 September 2020. Vizcarra sudah tidak hadir latihan sejak 31 Agustus 2020.

“Vizcarra mempunyai sedikit masalah karena sempat menjalani operasi tahun lalu, ketika saya datang di musim itu. Dan dia juga melewatkan hampir separuh musim karena sempat menjalani operasi lagi. Jadi bisa dilihat dia masih mempunyai kelemahan di lututnya,” kata Robert.

Pelatih berusia 65 tahun ini mengatakan bahwa Vizcarra sempat mengalami benturan beberapa hari lalu. Sehingga, pemain kelahiran Argentina itu terpaksa beristirahat untuk menjalani pemulihan.

“Jadi kami harus menyiapkan Esteban dengan cara yang berbeda untuk membangun kekuatan di sekitar lututnya jadi dia tidak akan terlalu mudah cedera ketika mendapatkan kontak di permainan,” jelasnya.

Terkait kondisi cedera Geoffrey Castillion, mantan juru taktik Arema FC itu memastikan pemain berpaspor Belanda itu mulai membaik. Namun, tetap harus menjalani pemantauan agar kondisi fisiknya kembali stabil karena Castillion sebelumnya telat bergabung dengan tim.

“Ya engkel Geoffrey sudah terlihat oke. Sudah tidak ada bengkak dan dia bisa mengikuti permainan tanpa masalah. Tapi saya masih harus melakukan observasi karena dia masih ada di belakang para pemain yang lain dalam hal kondisi fisik,” tutur pelatih berpaspor Belanda.

“Kami masih ada waktu tiga pekan tersisa, Geoffrey masih mempunyai pekerjaan rumah untuk melakukan latihan mandiri di sore hari. Pemain lain perlu sedikit melakukan recovery sedangkan Geoffrey masih belum ada di level itu, dia masih harus menyusul pemain lain di tim jadi dia dia masih punya tugas dalam eksplosivitas dan kekuatan,” lanjutnya.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 14:16
Soal Pelat Polri Fortuner yang Tabrakan di Tol MBZ Berubah Putih, Begini Kata Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Ramai di media sosial soal mobil Toyota Fortuner berpelat nomor Polri --yang kecelakaan Tol MBZ-- berubah menjadi pelat sipil berwarna putih. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP

01
|
8 May 2024 - 13:31
Saat Latihan Silat, Mahasiswa di Sleman Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Polresta Sleman menampilkan AF (22) pelatih silat yang tewaskan seorang mahasiswa Institut Pertanian Stiper Yogyakarta (Instiper Yogya). Korban yang berinisial IKK meninggal dunia selang beberapa hari setelah latihan

02
|
8 May 2024 - 13:10
Usai Konsumsi Makanan Pencegah Stunting, 42 Balita di Majene Keracunan

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 42 balita di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), mengalami keracunan usai mengonsumsi pemberian makanan tambahan (PMT) dari program pencegahan stunting dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

03