8 May 2024 - 20:04 20:04

KPK Bakal Kroscek Kabar Meninggalnya Saksi Korupsi Lahan PTPN XI

IPOL.ID – Komisaris PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI Dedy Mawardi hari ini kembali masuk dalam daftar pemanggilan saksi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Padahal, Dedy yang sedianya akan diperiksa terkait kasus pengadaan lahan perkebunan tebu dikabarkan telah tutup usia.

Menyikapi hal itu, Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK Ali Fikri memastikan pihaknya akan mengkroscek kabar meninggalnya saksi tersebut.

“Bila memang benar sudah meninggal nanti pasti kami akan update kembali datanya sesuai informasi yang kami terima nantinya, baik dari pihak keluarga maupun sumber informasi lainnya,” kata Ali dikonfirmasi wartawan, Jumat (21/7).

Menurut dia, jika kabar meninggalnya Dedy Mawardi telah diterima oleh tim penyidik, maka yang bersangkutan dipastikan tidak akan masuk dalam daftar pemeriksaan saksi.

“Ketika memang sudah tahu saksi tersebut meninggal sebelum pemanggilan ya pasti tidak mungkin kami panggil,” ujar Ali.

Diketahui, KPK telah mengagendakan pemeriksaan sejumlah saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan hak guna usaha untuk perkebunan tebu PTPN XI.

Para saksi ialah Komisaris PTPN XI Dedy Mawardi, Dias Gustomo selaku Peneliti Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia (P3GI) periode 2011-2017 dan Chrisdiyanto Triwibowo selaku staf Divisi Manajemen Risiko PTPN XI.

Selain itu, Deddy Satrio selaku Kepala Bagian Pengadaan dan Pemasaran PTPN XI, serta Dody Daud Wattie selaku Kepala Urusan Bibit dan Administrasi Tanaman Divisi Tanaman (Sarana Produksi dan Pengembangan Areal) PTPN XI periode 2016-2020.

Pemeriksaan para saksi dijadwalkan digelar di Kantor BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Perwakilan Provinsi Jawa Timur yang berada di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.(Yudha Krastawan)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 14:16
Soal Pelat Polri Fortuner yang Tabrakan di Tol MBZ Berubah Putih, Begini Kata Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Ramai di media sosial soal mobil Toyota Fortuner berpelat nomor Polri --yang kecelakaan Tol MBZ-- berubah menjadi pelat sipil berwarna putih. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP

01
|
8 May 2024 - 13:31
Saat Latihan Silat, Mahasiswa di Sleman Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Polresta Sleman menampilkan AF (22) pelatih silat yang tewaskan seorang mahasiswa Institut Pertanian Stiper Yogyakarta (Instiper Yogya). Korban yang berinisial IKK meninggal dunia selang beberapa hari setelah latihan

02
|
8 May 2024 - 13:10
Usai Konsumsi Makanan Pencegah Stunting, 42 Balita di Majene Keracunan

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 42 balita di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), mengalami keracunan usai mengonsumsi pemberian makanan tambahan (PMT) dari program pencegahan stunting dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

03