27 April 2024 - 05:33 5:33

Kupas Lini per Lini Madura United di Liga 1 2019

WartaPenaNews, Jakarta – Menyongsong kompetisi Liga 1 2019, Madura United siap meraih target juara. Sejauh ini, Laskar Sapi Kerrab telah mengumumkan 25 nama pemainnya, dimana mayoritas berstatus pemain bintang.

Sebut saja nama-nama seperti Andik Vermansah, Jaimerson da Silva, Zulfiandi, Greg Nwokolo, dan Alberto Goncalves bakal menjadi andalan Madura United di kompetisi Liga 1 yang rencananya akan digelar pada Mei 2019 nanti.

Dari 25 nama itu, terdapat tiga pemain Madura United U-19 yang dipromosikan ke tim senior, yaitu Fawaid Ansori, Drey Buyung, dan Dava Aldiansyah. Sementara, 12 diantaranya merupakan pemain yang dipertahankan musim lalu dan sisanya pemain yang didatangkan dari klub lain.

Di posisi penjaga gawang, Madura United memiliki kiper berlabel pemain nasional Satria Tama Hardiyanto dan Muhammad Ridho Djazulie. Kedua kiper ini pernah memperkuat timnas dan dinilai mempunyai kualitas yang baik.

Pada posisi belakang, diisi oleh sejumlah pemain bintang, seperti Markho Sandy Meraudje, Fachruddin Aryanto, Fandry Imbiri, Jaimerson da Silva, dan Alfaath Faathier. Ini membuat klub yang bermarkas di Stadion Bangkalan, Madura menjadi tembok yang menakutkan bagi klub Liga 1 lainnya.

Dane Milovanovic sebagai pemain pertama yang diperkenalkan Madura United kembali dipercaya untuk mengisi lini tengah. Sebelumnya, ia memperkuat Madura United pada musim 2016/2017, kemudian di 2018 pindah ke kompetisi domestik negaranya.

Gelandang asal Australia itu akan dibantu oleh sejumlah nama-nama bintang lainnya, seperti Zah Rahan, Slamet Nurcahyo, dan pemain berlabel nasional Zulfiandi.

Sementara itu, transfer yang mengejutkan publik ialah dengan mendatangkan Andik Vermansah. Andik yang digadang-gadang akan bergabung dengan Persebaya, akhirnya lebih memilih Madura United sebagai klubnya di Indonesia.

Sebelumnya, Andik pernah mengungkapkan tidak akan bermain di liga Indonesia kecuali untuk Persebaya. Tapi pada nyatanya, pemain yang sebelumnya memperkuat Selangor FA dan Kedah FA di Malaysia sejak hengkanya dari Bajul Ijo pada tahun 2014 itu justru berlabuh di Madura United.

Bahkan dirinya membuat kesepakatan dengan manajemen Madura United, ketika klubnya menghadapi Persebaya, Andik tidak ingin bermain. Sebab, ia mengaku tidak kuat jika harus melawan klub yang membesarkan namanya.

Andik akan menjadi pengobrak-abrik pertahanan lawan bagi Madura United bersama Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, dan Alberto Goncalves di lini depan.

Nantinya, skuat Los Galaticos Indonesia ini dilatih oleh pelatih Dejan Antonic. Pelatih yang memiliki sertifikat UEFA Pro itu akan dibantu oleh tiga asistennya, yakni Darko Vargec dan Rasiman, serta Kurnia Sandy sebagai pelatih kiper. (dbs)

Berikut Daftar 25 Pemain Madura United Musim 2019

Kiper: Satria Tama Hardiyanto, Muhammad Ridho Djazulie, Fawaid Ansori

Belakang: Rifad Marasabessy, Markho Sandy Meraudje, Fachruddin Aryanto, Fandry Imbiri, Jaimerson da Silva Xavier, Guntur Ariyadi, Andik Rendika Rama, Alfaath Faathier

Tengah: Irsan Lestahulu, Asep Berlian, Dane Milovanovic, Zah Rahan, Slamet Nurcahyo, Zulfiandi, Gufroni Almaruf, Drey Buyung

Depan: Andik Vermansah, Engelberd Sani, Greg Nwokolo, Dava Aldiansyah, Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves

*Ket: daftar hingga Rabu (23/1/2019)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03