20 May 2024 - 01:28 1:28

Mayat Ditemukan dengan Kondisi Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Warga digegerkan adanya penemuan mayat dengan kondisi terbakar di kebun Dusun Sukomulyo, Pekon Gunung Kasih, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Lampung Rabu (20/9) sekitar pukul 21.45 WIB.

Kapolsek Pugung, Ipda Ori Wiryadi mengatakan, laporan penemuan mayat itu disampaikan oleh salah satu petani bernama Rudi.

Setelah menerima laporan adanya penemuan mayat tersebut, polisi langsung mendatangi TKP.

“Saat dilakukan pemeriksaan, mayat itu diduga korban kebakaran bernama Samsul (50) warga Pekon Gemah Ripah, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu,” katanya.

Ori menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, pada hari sebelumnya Selasa (19/9) sekitar pukul 09.00 WIB, ia bertemu korban di kebun miliknya yang berada di Dusun Sukomulyo, Pekon Gunung Kasih, Kecamatan Pugung.

Pada saat itu, korban mengatakan akan membakar sarang tawon yang ada di kebunnya dan saksi pun pulang ke rumah sekitar pukul 10.00 WIB dengan meninggalkan korban sendirian di kebun.

Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB, saksi kembali ke kebun dan melihat kebun serta sepeda motor milik korban telah terbakar. Namun, Sukono tidak melihat korban berada di kebun pada saat itu.

Ia mengira bahwa korban sudah kembali ke rumahnya.

Namun hingga Rabu, (20/9) korban masih belum pulang, sehingga saksi bersama keluarga korban dan dibantu oleh warga sekitar mencari korban di kebun miliknya.

“Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan tubuhnya yang terbakar di sebuah kebun yang bersebelahan dengan miliknya,” jelasnya.

Ori melanjutkan, korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu untuk dilakukan visum luar.

“Hasil pemeriksaan medis, kondisi tubuh korban dalam keadaan hangus terbakar dengan hasil visum luar yang dilakukan oleh dokter RSUD Pringsewu tidak menunjukkan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban,” ucapnya.

Selain korban, sepeda motor korban juga ditemukan dalam keadaan terbakar di kebun milik korban.

“Diduga meninggal karena berusaha memadamkan api yang sudah membesar dan membakar kebun milik orang lain,” ungkapnya.

Saat ini korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman.

“Keluarga korban menolak dilakukan otopsi dan tidak akan menuntut secara hukum terhadap siapa pun terkait peristiwa ini,” pungkasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03