9 May 2024 - 01:30 1:30

Ngeri, Jihadis ISIS Rencanakan Serangan Bom di Laga El Clasico

WartaPenaNews, Jakarta – Seorang teroris asal Maroko terungkap merencanakan serangan bom selama pertandingan El-Clasico antara Barcelona versus Real Madrid, dengan menggunakan drone yang membawa bahan peledak. Namun rencananya gagal, karena ada pandemi COVID-19 yang membuat pertandingan ditangguhkan.

Pria berusia 34 tahun yang tak disebutkan namanya itu telah tinggal di Spanyol selama 12 tahun. Menurut Civil Guard, ia pertama kali berhubungan dengan kelompok ekstremis ISIS pada tahun 2015.

Namun kefanatikannya kepada ISIS memuncak selama pandemi COVID-19, terutama setelah dia kehilangan pekerjaannya sebagai pelayan di salah satu kafe Barcelona pada pertengahan Maret.

Polisi menangkapnya pada 8 Mei lalu, setelah sebelumnya mengawasi pergerakannya yang mencurigakan di sekitar Barcelona dan peningkatan komunikasinya dengan seorang mentor ISIS.

“Dia kerap berkeliaran di jalanan Barcelona tanpa tujuan, hampir selalu di daerah Raval. Kami melihat dia merekam dirinya sendiri dengan ponsel sambil berjalan,” kata sumber kepolisian, dilansir Sputniknews.

Selama lockdown diterapkan di Spanyol, pria itu bersumpah setia kepada ISIS. Polisi menduga karena rencananya meledakkan bom dengan drone gagal dilakukan, dia diperkirakan akan melakukan serangan dalam waktu dekat di supermarket Barcelona atau kereta bawah tanah.

Tidak lama sebelum penangkapannya, ia dilaporkan mengirim pesan kepada mentornya. “Suatu hari aku akan mati. Saya tidak takut.” (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 14:16
Soal Pelat Polri Fortuner yang Tabrakan di Tol MBZ Berubah Putih, Begini Kata Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Ramai di media sosial soal mobil Toyota Fortuner berpelat nomor Polri --yang kecelakaan Tol MBZ-- berubah menjadi pelat sipil berwarna putih. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP

01
|
8 May 2024 - 13:31
Saat Latihan Silat, Mahasiswa di Sleman Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Polresta Sleman menampilkan AF (22) pelatih silat yang tewaskan seorang mahasiswa Institut Pertanian Stiper Yogyakarta (Instiper Yogya). Korban yang berinisial IKK meninggal dunia selang beberapa hari setelah latihan

02
|
8 May 2024 - 13:10
Usai Konsumsi Makanan Pencegah Stunting, 42 Balita di Majene Keracunan

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 42 balita di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), mengalami keracunan usai mengonsumsi pemberian makanan tambahan (PMT) dari program pencegahan stunting dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

03