20 May 2024 - 02:59 2:59

Pastikan Sebab Tewas, RS Polri Uji Laboratorium Patologi Anatomi Organ Pelaku Penembakan Kantor MUI

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati, Brigjen Pol Hariyanto. Foto: Joesvicar Iqbal/ipol.id

IPOL.ID – Tim Forensik Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur melakukan uji laboratorium jenazah pelaku penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Pusat. Dilakukan guna memastikan penyebab tewasnya Mustofa, 60.

Terkait dugaan Mustofa meninggal dunia akibat asma karena penyidik menemukan obat-obatan asma pada tas yang dibawa pelaku.

Hal tersebut juga disampaikan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati, Brigjen Pol Hariyanto bahwa pihaknya sudah mengetahui informasi (asma) tersebut.

Namun karena proses uji laboratorium patologi anatomi masih berjalan di RS Polri Kramat Jati, tim dokter forensik menyatakan belum dapat memastikan penyebab tewasnya.

“Di tas ada obat-obatan asma. Jadi patologi anatomi sebenarnya asma yang bisa membunuh itu nanti pengaruhnya ke jantung. Jadi nanti hasil pemeriksaan patologi bisa menjawab,” kata Karumkit Polri, Hariyanto di RS Polri Kramat Jati, Rabu (3/5).

Lebih dalam, pihaknya melakukan uji laboratorium patologi anatomi sebagai pemeriksaan lebih lanjut dari autopsi yang sudah rampung dilakukan.

“Kemarin sudah (selesai) kita lakukan autopsi. Kita masih perlu pendalaman untuk pemeriksaan laboratorium dari organ-organ dalam,” ujar Karumkit.

Uji laboratorium patologi anatomi tersebut dilakukan dengan mengambil sampel organ jantung dan paru yang dapat menjelaskan penyebab meninggalnya seseorang secara medis.

Hasil uji laboratorium nanti, sambungnya, patologi anatomi akan diserahkan berikut hasil autopsi berupa dokumen Visum et Repertum ke penyidik dalam hal ini yang menangani perkara penembakan kantor MUI pusat.

“Jadi saat kejadian kan pelaku menembakkan diketahui orang banyak. Kemudian lari, lalu pingsan. Artinya sejak dia menembak sampai jatuh ini kenapa penyebabnya,” tukasnya. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03