18 May 2024 - 21:05 21:05

Satu PDP di Kota Sorong Meninggal Dunia

WartaPenaNews, Jakarta – Satgas Penanggulangan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, mengumumkan satu pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 meninggal dunia Sabtu, sekitar pukul 16.00 WIT.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kota Sorong, Rudy R Laku di Sorong, Sabtu (25/4/2020), seperti dikutip Antara mengatakan bahwa pasien dalam pengawasan yang meninggal dunia berinisial SU usia 80 tahun berjenis kelamin laki-laki yang beralamat di Kelurahan Klasaman, Distrik Sorong Timur.

Dia mengatakan bahwa pasien dalam pengawasan tersebut meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Sele be Solu Kota Sorong. Jenazah PDP tersebut telah dimakamkan pukul 20.00 WIT di pekuburan COVID-19 dengan SOP penanggulangan COVID-19.

Menurut dia, pria pasien dalam pengawasan tersebut belum sempat diperiksa sampelnya. Namun tim medis telah melakukan tes cepat kepada almarhum dan hasilnya negatif.

Dikatakan bahwa hasil tes cepat tersebut tidak menjamin bahwa pasien benar-benar negatif sehingga dilakukan pemakaman jenazah dengan protokol COVID-19 demi keselamatan bersama.

Baca Juga: Humas Kota Bandung Sabet Tiga PR Indonesia AWARD 2020

Ia menjelaskan, pemakaman jenazah PDP tersebut berjalan dengan lancar tidak ada kendala penolakan dari masyarakat di sekitar pekuburan COVID-19 karena dilakukan sesuai SOP dan jauh dari pemukiman.

Pasien dalam pengawasan SU tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar Kota Sorong sehingga dapat simpulkan bahwa transmisi lokal telah terjadi di Kota Sorong sehingga masyarakat diharapkan waspada.

Hingga saat ini, tambah dia, jumlah pasien COVID-19 yang meninggal dunia berjumlah empat orang.

“Tiga orang pasien dalam pengawasan dan satu orang pasien positif,” ujarnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03