27 April 2024 - 00:02 0:02

Sequis MedCare Rider Beri Perlindungan hingga Rp90 Miliar Bagi Penyakit Kritis

WartaPenaNews, Jakarta – Perusahaan asuransi Sequis kini memiliki produk Sequis Q Infinite MedCare Rider. Produk ini memberikan perlindungan hingga Rp90 miliar per tahun, sehingga cocok bagi perawatan medis terhadap penyakit kritis termasuk kanker.

Health Claim Senior Manager Sequis dr. Yosef Fransiscus mengatakan, produk ini memiliki fasilitas X Booster atau dikenal dengan Sequis Q Infinite MedCare, yakni asuransi kesehatan yang lebih fokus pada manfaat penyakit kritis. Khusus untuk penyakit kanker, X Booster ini menanggung pengobatan dan perawatan kanker (radioterapi dan kemoterapi). Manfaat lainnya, pasien bisa memantau penyakit kritis yang dideritanya.

“Manfaat lainnya, asuransinya ini juga bisa digunakan untuk melakukan perawatan apabila terdiagnosa penyakit kritis sehingga kondisi finansial keluarga tetap terjaga,” kata Yosef dalam siaran persnya yang diterima redaksi, Senin (10/2/2020).

Selain itu, Sequis juga memiliki produk Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider (EPCIP) yang memberikan perlindungan menyeluruh sampai dengan untuk 120 kondisi penyakit kritis, salah satunya penyakit kanker dari stadium awal, sedang, hingga lanjut.

Agency Development Manager Henry Kurniawan K S, RFP®, LCPC mengatakan, untuk memiliki finansial yang kuat diawali dengan memiliki perencanaan keuangan yang matang, yaitu tidak hanya sebatas memenuhi kebutuhan pribadi, melipatgandakan kekayaaan, atau mempercepat akselerasi pertumbuhan kekayaan saja.

Baca Juga: Bahlil Tawarkan Investasi 10 Bali Baru ke Pemerintah Australia

Salah satu referensi paling sederhana dalam melakukan perencanaan keuangan, sebut Henry adalah dengan prinsip alokasi 10% untuk kebaikan, 20% untuk masa depan, 30% untuk cicilan dan 40% untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Alokasi 20% dana untuk persiapan untuk masa depan, yaitu untuk dana darurat, asuransi jiwa dan kesehatan, dana pendidikan anak, dana pensiun, dana untuk DP rumah, mengembangkan kekayaan, dan dana untuk berbagai tujuan keuangan lainnya.

Dana darurat dan asuransi kesehatan bagi seluruh anggota keluarga dan asuransi jiwa bagi pencari nafkah keluarga haruslah menjadi prioritas pertama. Karena dana itulah yang akan menjawab sejumlah pertanyaan yang sering muncul dalam masyarakat, seperti bagaimana membiayai pengobatan jika anggota keluarga terkena penyakit kritis atau kanker.

“Bicara tentang asuransi maka asuransi kesehatan dan asuransi penyakit kritis sangat penting kita miliki karena perannya bukan semata untuk mengganti biaya pengobatan pasien tetapi juga berperan untuk menggantikan sementara nilai ekonomis dari pencari nafkah yang terkena penyakit kritis atau dapat kita sebut dengan proteksi penghasilan,” tutup Henry. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03