9 May 2024 - 13:00 13:00

Slovakia Mulai Lakukan Vaksinasi untuk Warganya

WartaPenaNews, Nitra – Slovakia mulai memvaksinasi penduduknya terhadap virus corona ketika negara itu bergabung dengan koordinasi Uni Eropa dalam melawan pandemi global.

Vladimir Krcmery, anggota Komisi Pandemi pemerintah, adalah orang pertama di negara itu yang divaksinasi. Ia disuntik dengan vaksin produksi Pfizer dan BionTech.

Hongaria juga mulai memvaksinasi warganya pada Sabtu, sehari sebelum beberapa negara lain, termasuk Prancis, Jerman, dan Spanyol meluncurkan penyuntikan vaksin anti COVID-19.

Sementara itu, Prancis, yang akan meluncurkan gerakan vaksinasi pada Minggu bersama sebagian besar negara-negara Uni Eropa, mencatat penurunan tajam kasus harian COVID-19.

Pada Sabtu, otoritas kesehatan Prancis melaporkan 3.093 infeksi virus corona baru selama 24 jam terakhir.

Angka itu merupakan penurunan tajam dari 20.000 lebih kasus yang tercatat selama dua hari sebelum Hari Natal 25 Desember.

Namun, jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit karena penyakit itu bertambah 85 orang menjadi 24.477, peningkatan pertama dalam enam hari.

Mereka  yang meninggal karena COVID-19 di Prancis bertambah 146 orang per Jumat (24/12), sehingga jumlah keseluruhan korban jiwa menjadi 62.573 orang –tertinggi ketujuh di dunia. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 14:16
Soal Pelat Polri Fortuner yang Tabrakan di Tol MBZ Berubah Putih, Begini Kata Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Ramai di media sosial soal mobil Toyota Fortuner berpelat nomor Polri --yang kecelakaan Tol MBZ-- berubah menjadi pelat sipil berwarna putih. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP

01
|
8 May 2024 - 13:31
Saat Latihan Silat, Mahasiswa di Sleman Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Polresta Sleman menampilkan AF (22) pelatih silat yang tewaskan seorang mahasiswa Institut Pertanian Stiper Yogyakarta (Instiper Yogya). Korban yang berinisial IKK meninggal dunia selang beberapa hari setelah latihan

02
|
8 May 2024 - 13:10
Usai Konsumsi Makanan Pencegah Stunting, 42 Balita di Majene Keracunan

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 42 balita di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), mengalami keracunan usai mengonsumsi pemberian makanan tambahan (PMT) dari program pencegahan stunting dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

03